Samsung Resmikan Samsung Smart Learning Class, Fasilitas Belajar Coding untuk Siswa

Samsung hari ini, Rabu (4/10), meresmikan fasilitas Samsung Smart Learning Class (SSLC) di Sekolah Menengah Atas Negeri Unggulan MH Thamrin (SMANU MHT), Jakarta Timur. Melalui fasilitas tersebut, Samsung memberi kesempatan kepada siswa untuk belajar keterampilan coding dan ilmu komputer.

svg%3E

Kehadiran SSLC merupakan hasil kerja sama antara Samsung dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan SMANU MH Thamrin. Para murid dapat mengikuti kelas coding yang akan diadakan secara rutin setiap dua minggu sekali selama periode satu tahun.

“Melihat tren digital saat ini, keterampilan coding akan semakin banyak dibutuhkan di berbagai industri. Dengan memberikan kesempatan para siswa mempelajari coding sejak SMA tentunya akan membuka peluang baru untuk masa depan mereka,” ujar KangHyun Lee, Corporate Affairs Vice President Samsung Electronics Indonesia.

svg%3E

svg%3E

Samsung menunjuk Coding Indonesia sebagai pelaksana pelatihan. Selain itu, Samsung Smart Learning Class juga difasilitasi dengan Smart Library dengan harapan dapat meningkatkan lagi kecintaan membaca.

Tak hanya ditujukan bagi para murid SMANU MHT, SSLC juga memberikan pelatihan untuk para guru demi mendukung terciptanya metode belajar mengajar yang lebih interaktif dan berkualitas.

svg%3E

Mereka akan dilatih untuk memaksimalkan fitur-fitur pada perangkat tablet, seperti presentasi, komik interaktif, bahkan juga mengembangkan penulisan dan blog. Nantinya diharapkan para guru bisa berbagi teknik belajar mengajar dengan guru-guru lainnya.