Mobile GadgetNewsWearable

Garmin Vivofit Jr. 2, Fitness Tracker dengan Desain Warna-Warni untuk Anak-Anak

Biasanya perangkat wearable atau fitness tracker identik dengan orang dewasa. Bentuknya yang biasanya serius dengan warna-warna gelap membuat perangkat wearable jarang dilirik oleh anak-anak.

Tapi sekarang, seiring dengan semakin lazimnya penggunaan gadget oleh anak-anak, perangkat wearable pun ada yang didesain dengan bentuk dan warna yang menarik untuk menarik perhatian anak-anak. Garmin baru-baru ini bekerja sama dengan Disney untuk meluncurkan smartband Vivofit Jr. 2 yang punya desain dan pilihan warna yang menarik.

Menggandeng Disney, Garmin Vivofit Jr. 2 mempunyai desain warna-warni yang cerah untuk anak-anak. Perangkat wearable ini tersedia dalam berbagai desain karakter-karakter milik Disney seperti Star Wars, Avengers, dan juga Mickey Mouse. Band (tali) fitness tracker ini juga bisa dilepas dan diganti sesuai selera. Perangkat ini memiliki layar berwarna yang akan menampilkan informasi aktivitas serta karakter yang sesuai dengan tema band yang dipakai. Lalu bodinya juga tahan air sehingga bisa digunakan saat mandi atau berenang.

Band dengan karakter-karakter Disney tersebut juga bukan sekedar desain saja. Tema karakter yang ada pada inteface perangkat ini juga bisa diganti-ganti menyesuaikan dengan band yang digunakan.

Selain mencatat aktivitas anak seperti jumlah langkah dan informasi tidur, orang tua juga bisa menciptakan target yang harus dicapai untuk mendapatkan koin virtual yang bisa ditukarkan dengan konten-konten unik seperti game yang ada di dalam aplikasi mobilenya.

Garmin Vivofit Jr. 2 tersedia dalam 6 pilihan desain band, 2 bertema Star Wars, 2 bertema Mickey Mouse, dan 2 bertema Avengers. Perangkat ini dijual dengan harga US$100 atau sekitar 1,3 juta rupiah. Aksesoris band juga dijual terpisah dengan harga US$30 (sekitar 400 ribu rupiah) setiap unitnya.

Back to top button