Home Komputer Western Digital Luncurkan G-Drive R-Series, Mobile SSD dengan Bodi IP67

Western Digital Luncurkan G-Drive R-Series, Mobile SSD dengan Bodi IP67

Untuk mengakomodasi kebutuhan perangkat simpan eksternal yang tangguh dah cepat, Western Digital melalui merk G-Drive meluncurkan SSD eksternal R-Series. Perangkat ini ditujukan untuk pengguna yang sering beraktivitas di luar ruangan seperti fotografer dan content creator.

Menggunakan Bodi yang Tangguh dengan Rating IP67

SSD eksternal G-Drive R-Series ini memiliki bodi yang tangguh untuk penggunaan di luar ruangan. SSD ini memiliki bodi yang telah diperkuat untuk menghadapi berbagai kondisi saat dibawa-bawa beraktivitas di luar ruangan. Namun perlindungan tersebut tidak membuat bodinya menjadi besar. Perangkat ini tetap memiliki ukuran yang cukup ringkas sehingga mudah Anda bawa-bawa kemana-mana di dalam tas.

Menggunakan SSD yang tidak memiliki kompnen yang bergerak di dalamnya, maka G-Drive R-Series tahan terhadap benturan atau guncangan saat Anda bawa-bawa. Bodinya juga telah didukung rating IP67 sehingga tahan air dan tahan debu. Lalu perangkat ini juga tahan saat jatuh dari ketinggian 3 meter.

Kecepatan Mencapai 560MB/s

Untuk menyimpan dan mengolah data-data berukuran besar seperti foto resolusi tinggi dan video 4K, G-Drive R-Series memiliki kecepatan yang kencang dengan kecepatan transfer mencapai 560MB/s dengan menggunakan koneksi USB 3.1 Gen 2 Type-C.

SSD eksternal G-Drive R-Series akan tersedia dalam 3 kapasitas yaitu 500GB, 1TB, dan 2TB. Masing-masing akan dijual dengan harga US$199.95 (sekitar 2,6 juta rupiah) untuk 500GB, US$379,95 (sekitar 5 juta rupiah) untuk 1TB, dan US$699.95 (sekitar 9,3 juta rupiah) untuk 2TB. Perangkat ini juga akan memiliki garansi selama 5 tahun.

[table]
Spesifikasi;”G-Drive R-Series”
Kapasitas;”500GB, 1TB, 2TB”
Koneksi;”USB 3.1 Gen 2 Type-C”
Dimensi;”94 x 50 x 14,5mm”
Kompatiblitas;”Mac OS 10.10 ke atas, Windows 7 ke atas (membutuhkan reformat)”
Paket penjualan;”1 x kabel USB Type-C to Type-C, 1 x kabel USB Type-C to Type-A”
[/table]

Beri komentar