XL Perluas Jangkauan 4G LTE ke Bangka Belitung

XL Axiata terus melakukan perluasan infrastruktur jaringan 4G LTE ke wilayah Sumatera dan kepulauan sekitarnya. Setelah pada awal 2016 lalu resmi masuk ke Belitung, kini giliran masyarakat di Bangka yang mulai bisa menikmati layanan 4G LTE XL.

svg%3E

“Bangka Belitung merupakan salah satu daerah di mana XL Axiata memiliki pelanggan paling banyak dibandingkan operator lain. Karena itu kami menempatkan daerah ini sebagai salah satu prioritas untuk perluasan layanan 4G LTE sejak awal tahun 2016 dengan Belitung terlebih dulu,” kata General Manager Sales Operation Southern West Region XL, Rudi Rahman Hidayat.

Layanan 4G LTE XL telah hadir di 5 kota/kabupaten atau semua kota/kabupaten yang ada di Bangka, antara lain Kota Pangkal Pinang, Kabupaten Bangka, Kabupaten Bangka Barat, Kabupaten Bangka Tengah, dan Kabupaten Bangka Selatan.

svg%3E

Total ada lebih dari 80 untir BTS 4G yang sudah beroperasi di seluruh Bangka, dan masih akan terus ditambah. Sementara itu di Belitung, telah tersedia di 2 kota/kabupaten, yaitu Kabupaten Belitung dan Kabupaten Belitung Timur yang dilayani oleh total lebih dari 90 BTS 4G.

Menurut XL, kehadiran 4G LTE mereka di Bangka Belitung juga bisa mendukung program-program pengembangan potensi ekonomi lokal. Misalnya di sektor pariwisata karena Bangka Belitung memiliki beberapa pantai populer.

Hingga akhir Agustus 2017, secara nasional sebanyak 338 kota/kabupaten telah terjangkau layanan internet cepat 4G LTE, termasuk di antaranya ratusan kota/kabupaten di Jawa, Bali, Lombok, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi. Jumlah pelanggan layanan Data secara umum juga terus meningkat, saat ini mencapai sekitar 70% dari total pelanggan.