Dukung Komikus Muda Berkarya, Datascrip & Wacom Gelar Lomba Bikin Komik

Belakangan ini semakin banyak kreator-kreator komik muda dari berbagai jenjang usia yang menampilkan komik-komik orisinal karyanya baik melalui media cetak maupun digital. Untuk mendukung dan mengakomodasi kreativitas para komikus muda tersebut, Daatascrip hari ini mengumumkan kompetisi Datascrip Creative Comic Competition.

svg%3E

Memasuki tahun kedua setelah pertama kali digelar pada tahun 2014 silam, Datascrip Creative Comic Competition ini akan menjadi wadah bagi para komikus muda untuk menunjukkan bakatnya.

Jeremy Hermanto, Division Manager PT Datacrip mengatakan, “Datascrip Creative Comic Competition bertujuan menjadi wadah bagi para komikus muda untuk berkreasi. Melalui ajang berskala nasional ini Datascrip mendukung agar bakal dan karya para komikus muda tersebut dapat lebih dikenal di masyarakat, serta membuka peluang menjadi komikus profesional.”

svg%3E

svg%3E

Mengusung tema Aku Cinta Indonesia, Datascrip Creative Comic Competition akan terbagi menjadi tiga kategori untuk pelajar SMP, SMA, dan mahasiswa. Kompetisi ini bisa diikuti secara individual maupun tim dengan jumlah anggota maksimal dua orang.

Komik yang akan diikutkan dalam kompetisi ini dapat dibuat secara digital maupun tradisional sebanyak 16-24 halaman, boleh berwarna atau hitam-putih, dan berukuran A4. Komik yang dikirimkan tentunya harus merupakan karya orisinil dan belum pernah dipublikasikan sebelumnya.

Informasi lebih lanjut mengenai kompetisi ini bisa Anda dapatkan di Facebook maupun Instagram.

Verified by MonsterInsights