Fujifilm X RAW Studio: Software untuk Percepat Konversi Foto RAW ke JPEG

Bersamaan dengan diumumkannya Fujifilm X-E3 dan beberapa lensa terbaru, Fujifilm turut mengumumkan kehadiran Fujifilm X RAW Studio.

svg%3E

Fujifilm X RAW Studio adalah software yang khusus dihadirkan untuk mempermudah dan mempercepat pengguna kamera Fujifilm mengkonversi foto RAW dari kamera dengan kualitas gambar terbaik.

svg%3E

Rahasianya, X RAW Studio akan memanfaatkan prosesor kamera X Processor Pro yang ada di kamera Fujifilm dan tidak menggunakan CPU di komputer untuk melakukan konversi. Dengan demikian proses konversi file foto RAW ke JPEG yang umumnya berukuran besar bisa dilakukan dengan lebih cepat dan efisien. X RAW Studio juga nantinya akan mendukung konversi satu gambar atau banyak gambar di waktu yang sama.

Aplikasi ini secara otomatis akan berkerja saat kamera Fujifilm tersambung ke perangkat komputer pengguna lewat USB.

Jika penasaran ingin mencobanya Anda wajib bersabar. Pasalnya, Fujifilm X RAW Studio untuk sistem operasi Mac akan tersedia mulai November 2017. Sementara untuk sistem operasi Windows dijadualkan meluncur di bulan Januari 2018. Pembaruan dukungan Fujifilm X RAW Studio di kamera Fujifilm akan digulirkan dalam waktu dekat dan untuk kamera yang mendukung software ini adalah Fujifilm GFX 50s, Fujifilm X-T2, Fujifilm X-Pro2 dan Fujifilm X100F.