Apple Beats Studio 3 Wireless: Headphone Pertama dengan Chip Apple W1 dan Noise Cancelling Pintar

Apple baru saja merilis headphone Beats Studio 3 Wireless di bawah brand Beats by Dr. Dre. Headphone baru ini menggunakan chip Apple W1 untuk koneksi yang sangat mudah.

Headphone ini memiliki desain over ear yang mirip dengan versi sebelumnya, yaitu Studio 2. Namun, Apple mengklaim telah melakukan sejumlah perubahan sehingga earpad-nya lebih nyaman digunakan untuk waktu yang lama. Begitu pula dengan kualitas suaranya yang diklaim telah ditingkatkan.

Koneksi yang Lebih Mudah

Chip Apple W1 adalah chip yang didesain khusus oleh Apple untuk memudahkan koneksi perangkat yang menggunakan chip ini dengan perangkat-perangkat Apple seperti iPhone dan iPad. Dengan hanya menekan satu tombol pada iPhone atau iPad, perangkat yang menggunakan chip Apple W1 bisa terhubung dalam hitungan detik. Langkah tersebut jauh lebih mudah jika dibandingkan dengan proses pairing koneksi Bluetooth yang terkadang membutuhkan waktu lama.

Selain menggunakan chip Apple W1, Beats Studio 3 Wireless ini juga tetap menyediakan koneksi Bluetooth 4.1 untuk digunakan dengan perangkat lain. Selain itu headphone ini juga memiliki port jack 3,5 mm jika Anda ingin mendengarkan headphone ini dengan menggunakan kabel.

Fitur Noise Cancelling Baru

Beats Studio 3 Wireless ini hadir dengan fitur baru yang disebut Pure Adaptive Noise Cancelling (Pure ANC). Fitur ini berbeda dengan fitur noise cancelling biasa. Fitur Pure ANC ini akan menyesuaikan tingkat peredaman suara dengan situasi disekitarnya dengan menggunakan frekuensi suara yang bervariasi sehingga bisa meredam suara luar dengan lebih baik.

svg%3E

Baterai yang ada pada headphone ini memiliki daya tahan yang sangat panjang. Dalam satu kali charge, Beats Studio 3 Wireless ini bisa digunakan hingga 40 jam. Sedangkan jika menggunakan fitur Pure ANC, daya tahannya menjadi 22 jam.

Beats Studio 3 Wireless ini tersedia dalam 6 pilihan warna, red, matte black, white, rose, blue, dan shadow gray. Warna shadow gray merupakan varian limited edition yang memiliki aksen warna emas di beberapa bagiannya.

svg%3E

Headphone ini akan mulai tersedia di pasaran pada bulan Oktober mendatang dan dijual dengan harga US$350 atau sekitar 4,5 juta rupiah.

[table]Spesifikasi;”Beats Studio 3 Wireless”
Koneksi;”Bluetooth 4.1, kabel 3,5mm”
Baterai;”hingga 40 jam”
Warna;Red, matte black, white, rose, blue, dan shadow gray
Paket pembelian;”Kabel USB untuk charging, kabel 3,5mm dengan RemoteTalk, carrying case
[/table]

Verified by MonsterInsights