Sandisk iXpand Base: Dock iPhone dengan Fasilitas Backup Data Otomatis

Bagi pengguna iPhone, kapasitas data yang terbatas sering menjadi masalah saat data yang tersimpan sudah terlalu banyak dan memengaruhi kinerja perangkatnya. Mengingat tidak ada iPhone yang dilengkapi kartu memori eksternal, Anda harus mengandalkan aksesori pihak ketiga untuk meningkatkan kapasitas penyimpanannya.

svg%3E

Lebih dari sekedar hard disk eksternal dengan konektor Lightning, SanDisk iXpand Base merupakan dock iPhone yang dapat mengisi baterai sekaligus melakukan backup atau pencadangan data secara otomatis.

svg%3E

Cara penggunaannya amat mudah. Anda tinggal menghubungkan iPhone ke dock dan menaruhnya di atas permukaan karet. Selain mengisi baterainya, data akan dicadangkan melalui aplikasi khusus. Jika diperlukan, Anda juga dapat melakukan restore dari data cadangan tersebut. Adapun jenis data yang didukung saat ini hanya terbatas untuk foto, video dan daftar kontak.

Untuk transfer data secara langsung, Anda juga dapat melakukannya menggunakan kartu SD atau kabel micro USB. SanDisk iXpand Base akan dipasarkan dalam 4 pilihan kapasitas yaitu 32GB (US$49), 64GB (US$99), 128GB (US$129.99) dan 256GB (US$199.99).

Verified by MonsterInsights