Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

[IFA 2017] Sony XPeria XZ1: Dibekali Kamera Motion Eye dan Aplikasi 3D Creator

Sony meramaikan ajang IFA 2017 dengan meluncurkan smartphone Android yang sangat menarik. Disebut Xperia XZ1, smartphone ini memiliki berbagai hardware kelas premium baik pada sektor performa maupun kamera.

Kamera Motion Eye dan 3D Creator

Sony Xperia XZ1 1Sekadar informasi, Sony sebelumnya sudah meluncurkan varian lainnya yang diberi nama Xperia XZ Premium pada ajang MWC 2017 di Barcelona. Beberapa fitur andalan yang dibenamkan pada perangkat canggih tersebut pun kini dihadirkan di Xperia XZ1.

Contohnya adalah Kamera Motion Eye yang mampu merekam video super slow motion di 960 fps, pada resolusi 720p. Soal spesifikasi kameranya, Sony menggunakan sensor 19 megapixel 1/2.3” Exmor RS dengan Triple image sensing technology, Predictive Hybrid Autofocus, dan LED flash. Bedanya dengan XZ Premium, kamera XZ1 tidak memiliki OIS.

Sony Xperia XZ1 2

Fitur keren lainnya adalah aplikasi 3D Creator. Sesuai namanya, lewat aplikasi ini pengguna dapat memindai obyek secara 3 dimensi, lalu menyimpannya di smartphone atau membagikannya di media sosial.

Pengguna dapat membuat obyek 3D digital seperti wajah, makanan, hewan peliharaan, dan yang lainya. Setelah di-scan selama 15 hingga 60 detik, obyek tersebut akan berubah menjadi 3D avatar untuk dipamerkan ke orang lain.

Bahkan melalui integrasi dengan AR Effect, pengguna bisa melihat bagaimana jika obyek 3D hasil kreasi mereka hadir di dunia nyata. Yang lebih menarik, kreasi 3D tersebut pun dapat di-print menggunakan perangkat 3D Printing.

Layar HDR dan Snapdragon 835

Selain sektor kamera, keunggulan lainnya dari Xperia XZ1 adalah layarnya yang menawan. Pasalnya, Sony membenamkan layar 5,2 inci Full HD lengkap dengan dukungan HDR, TRILUMINOS Display for Mobile, X-Reality for Mobile, dan Dynamic Contrast Enhancer.

Sony Xperia XZ1 1 1

Smartphone yang memiliki sertifikasi IP65/68 (anti air) ini pun memiliki hardware pendukung performa yang gahar. Pengguna akan menemukan SoC Qualcomm Snapdragon 835 yang ditemani dengan RAM 4 GB dan memori internal UFS super kencang berkapasitas 64 GB. Untuk urusan daya, ada baterai 2700 mAh.

Langsung Android Oreo

Nah, yang juga tak kalah menarik, Sony Xperia XZ1 kabarnya akan langsung mengadopsi sistem operasi terbaru garapan Google, yakni Android Oreo. Ini menjadikan Xperia XZ1 sebagai salah satu smartphone pertama yang menggunakan OS anyar tersebut.

Sony Xperia XZ1 3

Sony Xperia XZ1 akan dirilis ke pasaran mulai 9 September 2017 mendatang dengan harga US$700 atau sekitar 9,3 juta rupiah. Perlu diketahui pula bahwa selain Xperia XZ1, Sony juga meluncurkan Xperia XZ1 Compact yang memiliki layar lebih kecil, yakni 4,6 inci 720p.

[table]Spesifikasi;Sony Xperia XZ1
Layar;5,2 inci Full HD dengan HDR, TRILUMINOS Display for Mobile, X-Reality for Mobile, dan Dynamic Contrast Enhancer
SoC;Qualcomm Snapdragon 835
RAM;4 GB
Memori internal;UFS 64 GB (ada slot microSD)
Kamera belakang;Motion Eye 19 megapixel 1/2.3” Exmor RS dengan Triple image sensing technology, Predictive Hybrid Autofocus, dan LED flash
Kamera depan;13 megapixel
Baterai;2700 mAh
Sistem operasi;Android 8.0 Oreo
Fitur;3D Creator, Super Slow Motion video (960fps), IP65/68
Dimensi;148 x 73 x 7.4 mm (berat 156 gram)
[/table]
Back to top button