Quantcast
Aksesoris GadgetMobile GadgetNews

[IFA 2017] Samsung Gear IconX Versi Terbaru Kini Tawarkan Dukungan Bixby

Pada ajang IFA 2017 di Berlin baru-baru ini, Samsung tidak hanya meluncurkan duo smartwatch Gear Sport dan Gear Fit2 Pro saja. Wireless earbuds andalan mereka, Gear IconX, juga tampil dengan versi anyar yang dibekali beberapa peningkatan dibanding pendahulunya.

Pic Gear IconX Variation

Dari segi desain secara keseluruhan memang tidak terlihat perbedaan yang signifikan pada Gear IconX versi baru ini. Meski begitu, menurut Samsung, bobotnya lebih ringan dan sudut-sudut ergonomisnya sedikit dirancang ulang agar lebih nyaman, lebih pas di telinga, serta tidak mudah terlepas.

Yang menarik, Gear IconX versi baru ini sudah dibekali dukungan terhadap asisten virtual buatan Samsung, Bixby. Itu artinya, pengguna bisa melakukan perintah lewat suara untuk mengendalikan musik yang ingin diputar. Fungsi Bixby tersebut bisa diakses hanya dekat menekan sisi luar dari Gear IconX selama beberapa detik.

Karena didesain untuk teman berolahraga, tersedia pula mode Running Coach untuk memudahkan pengguna mendapatkan update status secara real-time. Soal kapasitas penyimpanan datanya, Gear IconX memiliki memori internal 4 GB. Baterainya sendiri diklaim mampu membuatnya menyala hingga 7 jam untuk memutar musik langsung dari memori internal. Jika streaming dari smartphone, baterainya hanya bertahan 5 jam.

Belum ada informasi kapan Gear IconX versi terbaru akan dilepas ke pasaran dan berapa harganya. Namun yang pasti, Samsung menyediakan tiga pilihan warna, yakni Black, Gray, dan Pink.

Back to top button