[IFA 2017] Acer Swift 5 (2017): Bobot Kurang dari 1 Kilogram, Performa Didukung Intel Core 8th Gen

Acer kembali memperkenalkan jagoan terbarunya di ranah laptop. Pada ajang IFA 2017 di Berlin, Jerman, beberapa waktu yang lalu, Acer Swift 5 tampil menawan dengan desain super ringan dan tipis untuk menjanjikan portabilitas yang tinggi.

Desain elegan

svg%3E

Karena dirancang untuk memudahkan pengguna membawanya ke manapun mereka beraktivitas, chassis Acer Swift 5 memiliki bobot kurang dari 1 kilogram. Meski ringan, laptop ini tetap tampil elegan dengan paduan bahan magnesium-lithium pada penutup atas dan bawah, serta paduan magnesium-aluminium yang kokoh di area palm rest.

Layar sentuhnya sendiri berukuran 14 inci dengan teknologi IPS dan resolusi Full HD. Untuk memaksimalkan pengalaman menonton serta menambah nilai estetika, Acer meracik bezel pada Swift 5 dengan ukuran yang tipis. Bezel tipis tersebut sekaligus membuat bodi laptop secara keseluruhan lebih ramping.

svg%3E

Untuk urusan audio, Acer membenamkan fitur TrueHarmony dengan teknologi Dolby Audio Premium. Hasilnya, Acer mengklaim audio yang dihasilkan lebih bertenaga dan jernih. Sertifikasi Skype for Business memastikan laptop ini cocok untuk mendukung video conference para profesional, maupun pengalaman Cortana yang responsif.

svg%3E

Prosesor Intel Core generasi terbaru

Yang lebih menarik, Acer Swift 5 sudah mengadopsi prosesor Intel Core generasi ke-8, alias yang paling baru. Baterainya diklaim mampu bertahan hingga 8 jam. Artinya, selain menjanjikan performa bertenaga, Swift 5 pun bisa menjadi teman beraktivitas sejak pagi hingga sore. Untuk urusan konekvitias, laptop dengan OS Windows 10 ini dibekali WiFi 802.11ac dengan dukungan 2×2 MIMO.

svg%3E

Selain beberapa peningkatan di atas, Acer tidak menjelaskan perubahan spesifikasi lainnya dari Swift 5 (2017) dibanding versi sebelumnya. Karena itu, kemungkinan pengguna masih akan ditawarkan opsi RAM hingga 8 GB, SSD 256 GB, serta sensor sidik jari.

Acer Swift 5 versi terbaru ini dijadwalkan akan mulai dipasarkan pada Desember 2017 mendatang. Harganya mulai dari US$999 atau sekitar 13,3 juta rupiah.

[table]Spesifikasi;Acer Swift 5 (2017)
Layar;IPS 14 inci Full HD (touchscreen)
Prosesor;Intel Core 8th Gen
RAM;8GB
Storage;SSD 256 GB
Baterai;Hingga 8 jam
WiFi;802.11ac 2 x 2 MIMO
Sistem operasi;Windows 10
Fitur;Acer TrueHarmony, Dolby Audio Premium, fingerprint scanner
Berat;Kurang dari 1 kg (0,95 kg)
[/table]