Quantcast
AndroidAplikasiiOS (iPhone/iPad)News

Bank DBS Luncurkan digibank, Solusi Perbankan Berbasis Mobile dengan Biometrik & Kecerdasan Buatan

Bank DBS meluncurkan produk terbarunya yang inovatif, yaitu digibank by DBS. Secara singkat, digibank adalah solusi perbankan berbasis mobile yang mengemas serangkaian teknologi terkini, mulai dari biometrik hingga kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI).

Peluncuran di Indonesia ini merupakan susulan dari keberhasilan peluncuran digibank di India bulan April tahun 2016 yang kini mencatat sekitar 1,5 juta nasabah baru hingga saat ini.

foto launch digibank by DBS

Memanfaatkan luasnya jangkauan smartphone

Berdasarkan survei Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), sebanyak 132,7 juta orang atau 51,8 persen dari total penduduk Indonesia adalah pengguna internet. Sedangkan survei We Are Social mengungkap bahwa 91% penduduk Indonesia memiliki ponsel dan 47% diantaranya memiliki smartphone.

Seiring dengan bertumbuhnya penetrasi internet, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebutkan bahwa aktivitas e-banking di Indonesia mencapai 270%, dari 13,6 juta nasabah di tahun 2012 menjadi 54 juta nasabah di tahun 2016. Frekuensi internet banking juga mencapai 169%, meningkat pesat dari 150,8 juta transaksi di tahun 2012 menjadi 406,6 juta transaksi di tahun 2016.

Dengan perkembangan pengguna Internet dan smartphone yang begitu pesat, DBS ingin memberikan cara baru bagi para nasabah saat melakukan berbagai aktivitas perbankan.

Memiliki banyak kelebihan dibanding solusi konvensional

Fitur yang dimiliki digibank Indonesia sendiri cukup menarik, mulai dari teknologi biometrik untuk pengenalan identitas diri hingga layanan nasabah oleh Virtual Assistant berteknologi AI (Artificial Intelligence).

Aplikasi digibank juga dapat membantu nasabah untuk lebih bijak saat mengelola keuangan. Dengan fitur Spending Tracker, nasabah dapat dengan mudahnya merencanakan pengeluaran mereka sekaligus memantau transaksi perbankan menggunakan kartu debit digibank.

Keamanan juga diperhatikan dengan adanya pengamanan OTP (One-Time Passowrd) via SMS, serta tambahan Soft Token untuk pengamanan ekstra.

digibank by DBS Android Apps https play.google.com store apps details

Keuntungan lain yang diberikan DBS untuk nasabah digibank antara lain adalah bunga 3% bisa dinikmati nasabah digibank dari penempatan Rupiah pertama, serta pembukaan rekening tanpa saldo minimum dan tanpa biaya administrasi. Transfer dana dari digibank ke bank manapun dan tarik tunai dari ATM juga tidak dikenakan biaya apapun. Nasabah akan dapat mentransfer dana hingga 200 juta rupiah per transaksi dan hingga 500 juta rupiah per hari serta penarikan tunai dari ATM manapun (ALTO dan ATM Bersama, segera ke jaringan lainnya) tanpa biaya administrasi.

Selain itu, pemegang rekening dapat menikmati bunga deposito hingga 6,25%. Nasabah juga memiliki banyak fleksibilitas dengan digibank, yang bisa didapatkan dengan membuka deposito bernominal hanya 5 juta rupiah untuk memperoleh bunga hingga 6,25%. Tambahan fasilitas lain, nasabah akan dapat melakukan tarik tunai di semua ATM DBS dan POSB di Singapura, tanpa dikenakan biaya tambahan. Selain itu, nasabah digibank juga dapat menikmati beragam bentuk tawaran promosi di Singapura dengan menggunakan kartu debit digibank.

digibank by DBS saat ini telah dapat diunduh di AppStore atau GooglePlay. Informasi lebih lengkap mengenai digibank dapat dilihat di www.dbsdigibank.co.id.

Back to top button