Inilah 3 Lensa Tilt Shift Makro Perdana dari Canon

Selain mengumumkan Canon EOS M100, Canon juga menambah lini lensa L-series untuk fotografi tilt-shift. Diantaranya, Canon TS-E50mm f/2.8L Macro, TS-E90mm f/2.8L Macro dan TS-E135mm f/4L Macro.

svg%3E

Dikatakan Canon, ketiga lensa ini adala lensa tilt shift perdananya yang bisa juga digunakan untuk foto makro. Ketiganya pun diklaim mampu menawarkan peningkatan kualitas hasil foto yang lebih baik dan minim distorsi dibandingkan lensa tilt shift Canon yang lain. Pasalnya, ketiganya hadir dengan elemen optik seperti lensa asperikal dan lensa UD yang telah diperbarui.

Kemampuan foto makro lensa ini didukung dengan fitur pembesaran yang bisa mencapai 0.5x. Kombinasi kemampuan foto makro dengan mekanisme tilt-shift akan memungkinkan pengguna mengendalikan perspektif saat memotret dan menjadikannya mampu menghasilkan foto yang lebih artistik dengan area depth-of-field lebih luas. Dengan begitu fotografer bisa lebih kreatif saat memotret terutama saat memotret makro, produk, landscape dan portrait.

svg%3E

Di lensa tilt-shif terbaru ini Canon juga menambah 2 lapis lapisan reflektif baru yakni SubWaveLength Structure Coating (SWC) dan Air-Sphere Coating (ASC). Lapisan SWC berguna untuk meminimalkan efek kabur dan pantulan cahaya, sementara lapisan ASC adalah lapisan anti reflektif berperforma tinggi yang kehadirannya mampu mengeliminasi efek pantulan cahaya. Lapisan SWC ini bisa ditemukan di lensa TS-E50mm f/2.8L Macro dan TS-E135mm f/4L Macro. Untuk lapisan ASC ada di lensa TS-E50mm f/2.8L Macro dan TS-E90mm f/2.8L Macro.

Fitur lain, ketiganya juga telah dilengkapi dengan knop shift-dan-lock serta bisa ditemukan juga mekanisme penguncian lensa di posisi kemiringan nol.

Canon TS-E50mm f/2.8L Macro, TS-E90mm f/2.8L Macro dan TS-E135mm f/4L Macro akan tersedia di bulan November 2017. Harga jual ketiganya dipatok US$2200.

Verified by MonsterInsights