#BijakBersosmed: Gerakan untuk Media Sosial Indonesia yang Lebih Baik

Indosat Ooredoo mengumumkan dukungan penuhnya terhadap gerakan #BijakBersosmed yang diluncurkan oleh para penggiat media sosial, komunitas, serta berbagai organisasi yang peduli dengan media sosial di Indonesia sebagai tempat berinteraksi dan komunikasi.

svg%3E

Gerakan ini merupakan inisiatif netizen untuk mendorong dan menjaga penggunaan media sosial di Indonesia dengan cara yang sehat, cerdas, aman dan pastinya bijak.

“Peluncuran gerakan #BijakBersosmed merupakan awal dari upaya untuk melihat sosial media kita agar menjadi tempat untuk menyampaikan informasi yang baik dan benar, melahirkan inovasi baru, bertukar gagasan, dan menghargai perbedaan pendapat dengan cara yang santun,” ujar Ripy Mangkoesoebroto, Chief Human Resources Officer Indosat Ooredoo.

Lahir dari keprihatinan para penggiat media sosial

svg%3E

Seperti diketahui, media sosial sudah menjadi gaya hidup masyarakat Indonesia. Meski begitu, kekuatan media sosial saat ini dimanfaatkan oleh sebagian kelompok untuk memproduksi konten yang memecah belah persatuan,ujaran-ujaran yang tak bertanggungjawab, bahkan sebagai ladang profit bagi para pembuat hoax.

Gerakan #BijakBersosmed lahir dari keprihatinan tersebut dan mendorong masyarakat untuk lebih bijak dalam menggunakan sosial media agar dapat mengamplifikasi pesan-pesan positif.

“Di tahun-tahun mendatang, 2018 dan 2019, yang akan menjadi tahun politik, pertentangan dan kompetisi memenangkan perhatian publik via platform-platform sosial media akan menjadi lebih sengit lagi, dan bagaimana kita sebagai bangsa menggunakan sosial media dengan lebih bijak,” kata Enda Nasution, Koordinator Gerakan #BijakBersosmed.

Bentuk utama dari gerakan #BijakBersosmed berupa penyebaran informasi penggunaan sosial media dengan lebih bijak, didukung oleh video-video informatif dan e-book, juga penyediaan ikrar #BijakBersosmed online yang dapat dilakukan dengan mengunjungi laman www.bijakbersosmed.id.

Verified by MonsterInsights