Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Meizu M6 Note: Smartphone Perdana Meizu dengan Chipset Qualcomm Snapdragon

Bersamaan dengan kemunculan Samsung Galaxy Note 8 di New York, Amerika Serikat, di China pabrikan Meizu juga mengumumkan smartphone teranyarnya yakni Meizu M6 Note.

Meizu M6 Note 1

Meski sama-sama mengusung kata “Note”, Meizu M6 Note bukanlah smartphone premium seperti Samsung Galaxy Note 8. Smartphone dengan layar 5.5 inci yang resolusinya Full HD ini disiapkan untuk menyasar segmen smartphone di kelas 2 jutaan.

Menariknya, Meizu M6 Note adalah smartphone pertama Meizu yang diotaki chipset dari pabrikan Qualcomm. Smartphone ini ditenagai SoC Snapdragon 625 dengan 3 opsi konfigurasi RAM dan memori internal. Diantaranya RAM 3GB + Memori internal 16GB, RAM 3GB + Memori internal 32GB dan RAM 4GB + Memori internal 64GB. Untuk asupan tenaganya Meizu melengkapi M6 Note dengan baterai yang kapasitasnya 4000 mAh lengkap dengan fitur isi ulang cepat.

Sektor kamera juga menjadi fitur yang ditonjolkan oleh Meizu M6 Note. Mengikuti tren terkini M6 Note telah dilengkapi dengan kamera ganda di bagian belakang.

Kamera pertama hadir dengan lensa berdiafragma F1.9 dengan sensor Sony IMX362 yang resolusinya 12 megapixel. Sementara kamera kedua hadir dengan sensor 5 megapixel yang berguna untuk menunjang pemotretan dengan efek bokeh.

Departemen kameranya tambah menarik dengan hadirnya dukungan teknologi autfokus dual pixel yang mampu mengunci fokus sangat cepat hanya 0.03 detik. Selain itu tersedia juga flash dual tone 4 LED untuk mendukung pemotretan di kondisi yang minim cahaya.

Bagi pengguna yang gemar selfie, di bagian depan Meizu M6 Note telah dilengkapi dengan kamera depan 16 megapixel dan lensa berdiafragma F2.0.

Fitur lain, Meizu M6 Note juga telah membawa sensor sidik jari yang bisa ditemukan di tombol bagian bawah layarnya dan menjalankan OS Android Nougat 7.1 dengan antarmuka Flyme OS 6.0.

Meizu M6 Note tersedia dengan pilihan warna hitam, biru dan emas. Untuk model 3GB/16GB harganya US$165, 3GB/32GB harganya US$195 dan 4GB/64GB harganya US$255.

Back to top button