Hands-On: Oppo F3 Red Limited Edition, Lebih Menawan dengan Warna Merah

Memilih smartphone tidak hanya melulu soal spesifikasi saja, tapi juga desain. Sayangnya, desain smartphone dengan layar sentuh memiliki kemiripan satu sama lainnya. Satu hal yang bisa menjadi pertimbangan bagi yang ingin memiliki ponsel dengan nuansa yang berbeda adalah pilihan warna.

Edisi terbatas, harga standar

Jika saat ini berbagai pabrikan cenderung menyajikan smartphone Android dalam pilihan warna gold, putih, hitam, abu-abu, atau silver, maka lain halnya dengan OPPO. Setelah meluncurkan beberapa varian edisi terbatas, mulai dari F3 Black Limited Edition, Reza Rahadian Limited Edition dan F3 FCB Edition, kini Oppo mengeluarkan F3 Red Limited Edition.

Sesuai namanya, Oppo F3 Red Limited Edition hanya akan disediakan dalam jumlah terbatas. Jadi jika stok di toko sudah habis, ada kemungkinan harga jualnya akan naik. Sebagai catatan, Oppo F3 FCB Edition yang hanya tersedia 300 unit kini dapat dibeli di toko online dengan harga yang mencapai 2x lipat harga jual resminya.

Lebih mewah dengan merah

Kebetulan kami mendapat kesempatan untuk memegang langsung Oppo F3 Red Limited Edition. Kesan pertama saat melihatnya, merahnya mewah!! Warna merahnya ini langsung mengingatkan kami pada iPhone RED yang juga dirilis secara terbatas.

svg%3E

svg%3E

Kotaknya yang lebih besar merupakan penanda bahwa ini adalah ponsel edisi khusus. Di dalamnya, Anda akan menemukan earphone, charger, serta case. Sayangnya aksesori ini tetap hadir dalam warna putih, bukan merah.

Untuk desain dan ergonomi, memang tidak ada yang berbeda jika dibandingkan Oppo F3 edisi biasa. Namun dari sisi tampilan, inilah Oppo F3 yang terlihat paling mewah. Warna merahnya memang cenderung lebih feminin, sehingga akan lebih cocok digunakan kaum hawa.

svg%3E

Saat dinyalakan, nuansa merah tetap akan menyapa. Oppo rupanya juga membenamkan koleksi ikon dengan aura merah di menunya. Perbedaan lain dengan Oppo F3 Series versi terdahulu ada di sisi ColorOS. Pertama, kini ada Clone Phone yang mempermudah pemindahan data dari ponsel Oppo terdahulu ke F3 Red Edition. Kedua, ada fitur Clone Apps untuk menggunakan dua aplikasi yang sama pada satu ponsel seperti WhatsApp dan BBM. Ketiga, ada OPPO AppStore yang memberikan rekomendasi aplikasi dan game sesuai dengan ponsel Oppo yang digunakan.

Sama seperti ponsel Oppo edisi terbatas lainnya, Oppo F3 Red Limited Edition dijual dengan harga Rp4.099.000. Jadi bagi yang berminat, pastikan Anda segera membelinya sebelum kehabisan. Kami perkirakan stok Oppo F3 Red Limited Edition akan habis minggu depan.