Samsung Umumkan Galaxy S8 Active

Setelah melalui berbagai rumor di dunia maya, Samsung akhirnya meresmikan kehadiran versi yang berbeda dari smartphone premiumnya, yakni Galaxy S8 Active. Samsung mengklaim smartphone ini sebagai seri Galaxy paling tangguh yang pernah mereka buat.

Proteksi untuk segala kondisi

svg%3E

Didesain untuk menghadapi berbagai kondisi, Galaxy S8 Active dibekali proteksi terhadap air dan debu (IP68), serta pastinya tahan banting. Frame dan bumper berbahan metalnya kuat dan mampu melindungi saat jatuh dari ketinggian maksimal 5 meter. Bahkan, Samsung mengklaim Galaxy S8 Active dirancang dengan standar militer.

Layar Infinity Display yang menjadi andalan Galaxy S8 ditiadakan. Samsung menilai tidak memungkinkan menghadirkan layar tersebut pada smartphone yang dibuat untuk aktivitas outdoor. Sebagai gantinya, layar Super AMOLED 5,8 inci (Quad HD) yang digunakan dirancang agar anti pecah.

svg%3E

Baterai lebih besar

svg%3E

Galaxy S8 Active dibekali spesifikasi hardware yang kurang lebih sama dengan dengan versi originalnya. Karena saat ini hanya tersedia di Amerika Serikat, SoC yang dibenamkan adalah Qualcomm Snapdragon 835.

Asisten virtual terbaru milik Samsung, Bixby, juga tak lupa dihadirkan. Menariknya, Bixby bisa diperintah untuk mengakses fitur-fitur seperti stopwatch, barometer, compass, dan senter secara cepat.

Satu hal dari segi hardware yang membedakan Galaxy S8 Active dengan versi originalnya adalah kapasitas baterai. Untuk versi tangguh ini, Samsung menanamkan baterai 4000 mAh. Galaxy S8 Active rencananya akan dijual di AS mulai 11 Agustus 2017 dengan pilihan warna Meteor Gray dan Titanium Gold.

Verified by MonsterInsights