Quantcast
NewsOperatorTelkomsel

Layanan Telkomsel Kini Tersedia di Pulau Liran, Maluku Barat Daya

Telkomsel terus memperluas jangkauan layanannya hingga ke berbagai daerah di Indonesia. Baru-baru ini, Telkomsel mengumumkan bahwa jaringan mereka sudah tersedia di Pulau Liran, tepatnya di Desa Ustutun, Maluku Barat Daya.

Satu-satunya operator seluler

BTS Liran 1

Menurut Telkomsel, saat ini BTS pertama di pulau yang berbatasan dengan Timor Leste itu sudah resmi beroperasi. Telkomsel menjadi satu-satunya operator seluler yang menghadirkan infrastruktur jaringan telekomunikasi di Pulau Liran.

Didukung daya jangkau hingga radius lima kilometer, BTS Telkomsel mampu menyediakan layanan telekomunikasi di seluruh wilayah Pulau Liran. BTS Telkomsel di Pulau Liran juga mampu mengakomodasi kebutuhan komunikasi hingga ribuan pengguna, sehingga sangat memadai untuk melayani Pulau Liran yang berpopulasi penduduk mencapai lebih dari 1.000 jiwa.

“Kami selalu berupaya membangun jaringan untuk memajukan negeri dan melayani masyarakat di seluruh wilayah Indonesia, tanpa terkecuali, termasuk di wilayah-wilayah yang secara bisnis tidak menguntungkan,” Direktur Network Telkomsel, Bob Apriawan, dalam rilis pers yang diterima Yangcanggih.com, Selasa (8/8).

BTS Liran 2

Bantu dorong kegiatan ekonomi

Kehadiran BTS Telkomsel di Pulau Liran diyakini bisa memberikan dampak yang sangat positif bagi masyarakat pulau tersebut, yang sebagian besar adalah nelayan. Selama ini, untuk menjual ikan langsung ke Timor Leste, nelayan di Pulau Liran harus berlayar menggunakan perahu selama lima jam, tak jarang sampai bermalam di tengah lautan.

Telkomsel berharap layanan mereka dapat memudahkan komunikasi warga dengan warga di pulau lain bahkan provinsi lain, sekaligus mendorong peningkatan kegiatan perekonomian di wilayah tersebut.

Back to top button