Quantcast
AplikasiiOS (iPhone/iPad)Mobile GadgetSmartphoneTips

Tutorial:Membuat Logo di iPhone & iPad dengan Cepat dan Mudah

Meski jasa pembuatan logo saat ini sudah menjamur, kami yakin tidak banyak orang yang rela merogoh kocek untuk membuat sebuah logo sebagai identitas brand / merk yang dimilikinya. Pasalnya, jasa pembuatan logo yang berkualitas pada umumnya dibanderol dengan harga yang sangat mahal.

logo 1a

Jika ingin berhemat dan Anda tidak paham menggunakan aplikasi desain di komputer untuk membuat logo, ternyata ada cara yang lebih mudah untuk membuat sebuah logo yaitu dengan bantuan smartphone.

Tutorial kali ini kami akan mengajarkan cara membuat logo dengan perangkat iOS seperti iPhone atau iPad yang sangat cepat dan mudah lewat bantuan aplikasi bernama Logo Maker Shop.

1. Unduh aplikasi Logo Maker Shop – Text & Graphic Design Creator melalui Appstore

logo 1

2. Buka aplikasi Logo Maker Shop, kemudian Anda bisa lompati bagian penjelasan mengenai aplikasi ini

3. Di halaman muka Maker Shop Anda akan langsung disambut dengan banyak pilihan logo. Aplikasi ini menawarkan ribuan template logo dengan simbol dan tipografi kekinian yang bisa disesuaikan dengan ide Anda.

Logo Maker Shop menawarkan sistem in-App-purchase, yang artinya jika Anda ingin membuka template logo yang dikunci Anda harus upgrade ke versi pro dengan harga Rp140.000. Jika tidak ingin merogoh kocek tambahan Anda bisa memilih template basic yang bisa digunakan secara gratis.

logo 2

4. Untuk memulai membuat logo Anda bisa memilih Create New, kemudian akan muncul kanvas kosong

5. Langkah awal pilih gambar latar terlebih dahulu, kemudian pilih simbol yang diinginkan dan lalu pilih jenis huruf untuk tipografi.

6. Logo Maker Shop menawarkan sistem layer, yang artinya Anda bisa menambahkan lebih dari satu atau text untuk kombinasi yang lebih kreatif. Di bagian Shop Anda juga dimungkinkan untuk membeli desain simbol, latar atau jenis tipografi baru dengan harga yang cukup terjangkau yakni Rp29.000.

7. Jika ingin lebih cepat dan mudah Anda bisa memilih template basic yang tersedia lalu ubah sesuai dengan identitas yang diinginkan.

final logo

8. Setelah selesai klik simbol centang di pojok kanan atas lalu pilih export small size.JPG dan logo Anda akan muncul di Photos.

small size.JPG ini resolusinya memang rendah namun sudah cukup untuk dipajang di sosial media. Untuk resolusi logo yang lebih tinggi dan layak cetak Anda bisa upgrade ke versi pro.

Selamat Mencoba!!

Back to top button