Andalkan S Pen, Samsung Galaxy Tab S3 Dibanderol 10 Juta Rupiah di Indonesia

Walaupun pasar tablet Android tidak menggeliat seperti smartphone, Samsung tetap setia membawa produk terbarunya ke Indonesia. Dalam acara yang digelar di Jakarta, Rabu (2/8), Samsung meluncurkan Galaxy Tab S3 with S Pen.

Janjikan produktivitas dan multitasking maksimal

svg%3E

Hadirnya Galaxy Tab S3 (with S Pen) di Indonesia disebut Samsung sebagai cara mereka memahami gaya hidup para profesional masa kini yang membutuhkan perangkat untuk selalu produktif di manapun mereka berada.

Menurut Samsung, setiap momen menjadi sangat berharga dan dapat dimaksimalkan menjadi waktu yang produktif dalam menunjang pekerjaan dan karir. Karena itu, keberadaan S Pen pada tablet ini akan sangat membantu melakukan banyak hal.

“Menjawab situasi tersebut, Samsung menghadirkan Samsung Galaxy Tab S3, tablet generasi terbaru dari Samsung yang dilengkapi dengan S Pen untuk menunjang gaya hidup produktif secara optimal, dengan bentuk ergonomis untuk gerakan lebih natural layaknya pulpen sesungguhnya,” kata Denny Galant, IT & Mobile Product Marketing Head Samsung Electronics Indonesia.

svg%3E

svg%3E

Bisa digunakan tanpa baterai, S Pen pada Samsung Galaxy Tab S3 memiliki ujung pena dengan diameter hanya 0,7mm dan mampu mengenali tekanan hingga 4,096 tingkatan. Samsung mengklaim, teknologi anti licinnya dapat memberikan kenyamanan dan kestabilan, serta menghasilkan kesan tulisan tangan yang lebih natural.

Tidak hanya S Pen, Galaxy Tab S3 juga didukung POGO Keyboard agar memudahkan pengguna menyelesaikan pekerjaan dengan lebih fleksibel. Keyboard ini dapat terhubung melalui konektor berbasis magnet yang mudah dipasang dan dilepas. Selain itu, POGO Keyboard pun tidak memiliki baterai yang artinya pengguna tidak perlu repot mengisi ulang daya.

Spesifikasi premium

Seperti generasi sebelumnya, Galaxy Tab S3 kembali hadir dengan spesifikasi kelas premium. Tablet ini dibekali layar Super AMOLED 9,7 inci dengan resolusi 2048 x 1536 pixel (518ppi). Layar yang menawan tersebut ditemani oleh Quad Stereo Speaker garapan AKG yang terletak di empat sudut tablet untuk mendukung audio yang mumpuni.

Untuk urusan performa, Galaxy Tab S3 mengandalkan SoC Qualcomm Snapdragon 820 dan RAM 4 GB. Memori internalnya tidak terlalu besar, hanya 32 GB, tapi untungnya masih bisa diperluas lewat slot microSD. Meski tablet bukanlah perangkat yang umum digunakan untuk mengabadikan momen, Samsung tetap membenamkan kamera 13 megapixel di belakang dan 5 megapixel di depan.

Tablet berbasis Android 7.0 Nougat ini memiliki baterai 6000 mAh yang sudah mendukung fungsi fast charging. Untuk pasar Indonesia, Samsung Galaxy Tab S3 (with S Pen) dijual dengan harga Rp9.999.000. Saat ini Galaxy Tab S3 sudah tersedia di pasaran dengan pilihan warna Silver dan Hitam.