Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

LG Umumkan Q8, Versi Mini dari V20

LG kembali meluncurkan smartphone terbaru dari keluarga Q-series. Diberi nama LG Q8, smartphone ini bisa dibilang merupakan versi mini dari jagoan LG yang meluncur tahun lalu, V20.

Dua layar di depan

LG Q8

Tak berlebihan memang jika Q8 disebut sebagai versi mini dari V20. LG mengusung konsep yang sama yakni menggunakan dua layar di depan. Tidak ada layar FullVision di smartphone ini. Yang ada adalah Quantum IPS 5,2 inci QHD yang ditemani layar kecil di atasnya dengan resolusi 160 x 1,040 pixel.

Sama seperti V20, layar kedua ini berfungsi untuk menampilkan berbagai shortcut maupun untuk notifikasi. Posisi layar tersebut berdampingan dengan kamera selfie 5 megapixel.

Kamera ganda di belakang

lg q8 4

Satu lagi yang membuat Q8 mirip dengan V20 adalah penggunaan SoC Snapdragon 820. Walaupun tidak membenamkan Snapdragon 821 seperti G6, SoC pada Q8 jelas jauh lebih kencang dibanding yang dimiliki Q-series lainnya. Didukung RAM 4 GB dan memori internal 32 GB (ada slot microSD), LG Q8 bisa jadi pilihan menarik bagi yang butuh performa tinggi.

Smartphone berodi metal dengan sertifikasi IP67 ini juga mengadopsi sistem kamera ganda di belakang. Konfigurasinya adalah 13 megapixel f/1.8 dan 8 megapixel f/2.4 wide angle 135 derajat. Kamera utamanya sudah didukung OIS dan mampu merekam video 4K.

lg q8 1

LG Q8 dibekali baterai 3000 mAh dan mengusung sistem operasi Android 7.0 Nougat. Rencananya, smartphone ini akan meluncur ke pasaran dalam waktu dekat. Sayang, belum ada informasi terkait harga.

Back to top button