5 Aplikasi Kamera Gratisan Agar Jepretan Foto Lebih Kece dengan iPhone

Perkembangan teknologi kamera iPhone saat ini sukses menghantarkan iPhone sebagai pilihan ponsel untuk fotografi. Nah, untuk lebih memaksimalkan potensi dari kamera iPhone berikut kami pilihkan 5 aplikasi kamera gratisan yang wajib Anda miliki agar hasil jepretan foto bisa tambah eksis di sosial media.

VSCO
VSCO 1

Kehadiran versi mobile VSCO memang seakan menjadi pesaing ketat Instagram. Pasalnya, VSCO kini juga telah didukung dengan jejaring sosialnya sendiri dengan jumlah pengguna yang terus meningkat setiap harinya.

Dari pertama kemunculannya VSCO sudah berkembang menjadi satu aplikasi untuk kamera iPhone yang menawarkan fitur lengkap. VSCO kini memungkinkan Anda untuk memotret dengan kamera iPhone dalam format RAW bahkan menawarkan opsi pengaturan kamera secara manual yang tidak bisa dilakukan aplikasi kamera bawaan iPhone. Selain itu, sederetan efek filter warna ala kamera analog dan hadirnya fitur penyuntingan foto turut menjadikan aplikasi ini wajib dimiliki untuk para pengguna yang ingin menghasilkan foto keren tanpa perlu repot.

Flannl
flannl 1

Aplikasi kamera di iPhone tidak seperti aplikasi kamera smartphone Android yang rata-rata sudah dilengkapi dengan opsi manual. Di sinilah Flannl hadir untuk memungkinkan Anda membuka potensi lebih dari kamera iPhone.

Jika VSCO menjadi satu aplikasi lengkap untuk kamera sekaligus penyuntingan foto, Flannl hanya khusus untuk kamera saja. Jadi, Anda tidak akan menemukan fitur penyuntingan foto ataupun pilihan efek dan filter.

Keunggulan aplikasi ini adalah antarmukanya yang sangat sederhana. Flannl menawarkan sejumlah fitur manual untuk mengendalikan kamera iPhone. Sejumlah fitur yang ditawarkannya mencakup pengaturan kecepatan rana kamera, ISO, WB, dan bukaan diafragma. Selain menyediakan opsi otomatis untuk mempermudah pengguna, Flannl juga menawarkan hasil jepretan foto dengan format RAW, RAW+JPG, atau JPG.

Bestie
bestie 1
Bestie adalah aplikasi kamera yang dipersembahkan oleh PinGuo Inc yang merupakan pengembang aplikasi populer Camera 360. Aplikasi ini membidik pengguna wanita karena memang ditujukan untuk para penggemar selfie.

Bestie menawarkan sejumlah efek dan filter warna yang bisa disesuaikan dengan mood dan kepribadian penggunanya. Bestie tambah menarik dengan hadirnya fungsi pengurang noise otomatis yang sangat berguna untuk mengoptimalkan jepretan selfie di kondisi temaram.

ASUS vivobook s14 flip 728

Selain itu Bestie juga menyediakan sederetan fitur untuk mempercantik wajah seperti misalnya, penghalus kulit, penghilang jerawat, membuat wajah lebih kurus, membuat hidung lebih mancung dan masih banyak lagi yang semuanya tidak akan ditemukan di aplikasi kamera bawaan iPhone.

SelfieX
selfieX 1

Jika Bestie fokus pada kecantikan dengan sejumlah efek dan filter yang ditawarkannya, SelfieX fokus sebagai aplikasi kamera untuk selfie dengan menjanjikan resolusi foto tinggi.

Tidak bisa dimungkiri kamera belakang iPhone memiliki kualitas hasil foto yang lebih baik dibandingkan kamera depannya. Untuk itulah SelfieX memanfaatkan kamera belakang iPhone untuk menghasilkan foto selfie yang lebih baik.

Selfie dengan kamera belakang memang bukan hal mudah. Untuk itulah SelfieX didukung dengan fitur suara yang bertugas untuk memandu Anda mengarahkan kamera iPhone ke arah yang tepat. Setelah foto diambil, SelfieX juga menawarkan fitur penyuntingan foto sederhana yang mencakup opsi crop, pengaturan gelap terang, kontras, dan saturasi.

Argentum Camera
Argentum Camera 1
Argentum Camera adalah aplikasi untuk kamera iPhone yang memungkinkan Anda menghasilkan jepretan foto hitam putih.

Filter hitam putih di Argentum Camera terinspirasi dari fotografer aslinya. Untuk itulah penamaan setiap filternya sesuai dengan nama fotografer masing-masing seperti misalnya Ansel Adams, Henri Cartier-Bresson, Irving Penn, Garry Winogrand, Yousuf Karsh dan Dorothea Lange.

Argentum Camera menawarkan 3 mode pemotretan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Di antaranya Normal, Speed untuk para penggemar Street Photography, dan Double Exposure untuk menghasilkan foto yang lebih kreatif. Selain itu, aplikasi ini juga menawarkan opsi kendali kompensasi eksposur (EV), mendukung fitur Live Photo, hingga menyediakan opsi menyimpan hasil jepretan dalam format .TIFF.

Selamat Mencoba!!!!!