Qualcomm Umumkan Snapdragon Wear 1200

Selain memperkenalkan Snapdragon 450, Qualcomm baru-baru ini juga mengumumkan kehadiran Snapdragon Wear 1200. Sesuai namanya, ini adalah chipset yang ditujukan untuk perangkat wearable.

svg%3E

Snapdragon Wear 1200 merupakan versi terbaru yang sekaligus menjadi penerus Snapdragon Wear 1100. Ukurannya kurang lebih hanya setengahnya dibanding pendahulunya, atau tepatnya, 45 persen lebih kecil.

svg%3E

Yang menarik, Snapdragon Wear 1200 dibekali dukungan LTE Cat M1 dan teknologi NB1 yang memungkinkan perangkat elektronik dengan daya rendah terhubung ke jaringan LTE. Tentunya konsumsi dayanya pun sangat minim.

Selain itu, chipset ini juga mendukung beberapa fitur tracking seperti GLONASS dan Galileo. Konektivitas seperti Bluetooth dan WiFi pun bisa ditanamkan pada perangkat yang berbasis Snapdragon Wear 1200. Bahkan teknologi rapid charging milik Qualcomm pun bisa dibenamkan.

Qualcomm saat ini sudah mulai mendistribusikan Snapdragon Wear 1200. Nantinya, chipset tersebut bisa ditemukan di perangkat-perangkat seperti gelang kebugaran atau perangkat IoT lainnya.