Quantcast
Gadget GuideMobile GadgetNewsPilihanSmartphone

[Gadget Guide] 7 Smartphone Pilihan dengan Kamera Terbaik untuk Mengabadikan Momen Liburan

Liburan sudah hampir tiba. Jika Anda sudah berencana untuk pergi ke sebuah lokasi wisata yang eksotis, maka membawa perangkat untuk mengabadikan momen-momen seru wajib hukumnya.

Kamera mirrorless atau DSLR memang keren. Tapi selain berat, ukurannya yang besar terkadang menyulitkan kita untuk membawanya di dalam tas. Opsi paling masuk akal jika Anda tidak ingin repot adalah dengan memanfaatkan kamera pada smartphone.

Ya, kamera pada smartphoe-smartphone saat ini sudah banyak yang bisa diandalkan. Bahkan, beberapa di antaranya sanggup menghasilkan foto yang amat baik. Untuk memudahkan Anda memilih, berikut beberapa smartphone dengan kamera terbaik yang kami rekomendasikan:

1. Samsung Galaxy S8

samsung galaxy s8 water ip68

Seri Galaxy S garapan Samsung memang selalu dibekali kamera papan atas. Galaxy S8 pun demikian. Mengandalkan sensor 12 megapixel f/1.7 lengkap dengan dukungan PDAF, Optical Image Stabilization, dan LED flash, kamera ini mampu menghasilkan gambar yang tajam dan memukau bahkan di kondisi low light sekalipun.

Untuk yang gemar selfie, Galaxy S8 menyediakan kamera 8 megapixel f/1.7 di depan yang didukung berbagai fitur menarik. Salah satunya adalah Sticker untuk membuat foto selfie Anda jadi semakin seru. Penasaran dengan review kameranya? Klik tautan berikut ini.

2. Oppo F3 Plus

Oppo F3 Plus Black Edition 6

Jago Oppo yang satu ini memang lebih menonjolkan kamera selfie ganda yang terdiri dari sensor 16 megapixel ditambah sensor 8 megapixel 120 derajat untuk group selfie. Keren memang. Tapi jangan salah, kamera belakangnya pun tak kalah oke, lho!

Oppo F3 Plus memiliki kamera belakang dengan sensor Sony IMX398 16 megapixel f/1.7, plus dukungan Dual PDAF untuk autofocus super cepat. Hasilnya tak perlu diragukan. Langsung saja klik ulasan kami untuk mengetahui seperti apa kemampuan kamera Oppo F3 Plus.

3. Apple iPhone 7 Plus

Apple iPhone 7 dan iPhone 7 Plus 5

Beralih ke smartphone non-Android, kami sangat merekomendasikan andalan Apple yang satu ini kamera sistem dual camera-nya yang menarik. Berbekal sensor ganda 12 megapixel, yang satu di antaranya lebih ideal untuk melakukan zoom atau close-up.

iPhone 7 Plus mampu menghasilkan foto dari kamera utama yang sangat bagus, untuk ukuran ponsel. Reproduksi warna serta akurasi auto white balance yang dimilikinya mampu menghasilkan warna yang imbang dan natural seperti adegan aslinya. Tak percaya? Baca ulasan kami di tautan ini.

4. Huawei P9

Huawei P9 Gold

Di Indonesia, Huawei P9 mungkin tidak sepopuler tiga nama di atas. Tapi kolaborasi mereka dengan Leica tak bisa dipandang sebelah mata. Terbukti, menurut kami Huawei P9 adalah salah satu smarpthone dengan kamera paling bagus saat ini.

Kamera ganda di Huawei P9 hadir dengan dua lensa dan dua sensor. Lensanya ini masing-masing berdiafragma f/2.2. Yang paling menarik, dengan kamera belakang ganda ini Anda bisa membuat foto dengan efek bokeh secara mudah. Hasil fotonya tajam dengan kendali noise yang cukup baik. Simak ulasan lengkap kami tentang kamera Huawei P9 di sini.

5. LG G6

LG G6 10

Jangan pernah lewatkan nama LG G6 jika Anda mencari smartphone dengan kamera mumpuni. Sama seperti pendahulunya, smartphone ini kembali mengusung sistem kamera ganda dengan sepasang sensor 13 megapixel.

Kamera yang satu memiliki sudut pandang yang normal yakni 71 derajat, sementara kamera yang satunya menawarkan wide-angle 125 derajat untuk hasil jepretan yang lebih luas. Selain kamera, spesifikasi lainnya dari smartphone ini pun patut diperhitungkan. Simak artikelnya di tautan berikut ini.

6. Asus ZenFone Zoom S

ASUS ZenFone Zoom S 1Andalan terbaru Asus ini sesuai namanya menawarkan kamera dengan kemampuan Zoom yang mumpuni. Mengusung format kamera ganda di belakang, ZenFone Zoom S hadir dengan sensor besar 1.4┬Ám pixel Sony IMX362 yang resolusinya 12 megapixel.

Sementara kamera keduanya adalah kamera dengan sensor 12 megapixel dengan lensa berkemampuan 2,3x zoom optical atau setara 12x zoom. Untuk kebutuhan selfie, Zoom S telah dilengkapi kamera depan 13 megapixel. Baca lebih jauh tentang ZenFone Zoom S di sini.

7. Vivo V5 Plus

Vivo V5 Plus Launch indonesia 6

Produk yang satu ini khusus untuk kamu penggila selfie. Vivo V5 Plus mengandalkan kamera depan ganda dengan sensor 20 megapixel + 8 megapixel. Kamera depan ganda tersebut dapat bekerja secara bersamaan untuk memberikan efek blur pada background.

Kamera sekunder 8 megapixel bertugas mendeteksi kedalaman ruang. Sementara sensor Sony IMX376 dengan resolusi 20 megapixel bertugas menangkap gambar yang tajam. Tak ketinggalan, ada softlight yang berguna ketika selfie di kondisi cahaya minim. Untuk kamera belakang, Vivo V5 Plus dibekali sensor 16 megapixel f/2.0 lengkap dengan dukungan Phase Detection Autofocus dan LED flash.

Itulah ketujuh smartphone dengan kamera kelas atas yang kami rekomendasikan untuk menemani liburan Anda. Anda setuju? Atau punya nama lain yang menurut Anda juga layak masuk dalam daftar? Apapun pilihan Anda, jangan sampai budget membeli smartphone baru menguras dana untuk jalan-jalan ya! Selamat berlibur!

Artikel terkait

Back to top button