Microsoft Modern Keyboard: Pertama dengan Sensor Sidik Jari yang Tidak Terlihat

Melengkapi ekosistem Windows 10 miliknya, Microsoft mengumumkan keyboard yang diberi nama Modern Keyboard.

svg%3E

Secara desain sekilas Modern Keyboard masih terlihat identik dengan keyboard Microsoft sebelumnya, Surface Keyboard. Keyboard ini masih tetap mempertahankan desain ramping dengan bodi alumunium yang kokoh dan tombol bergaya chiclet.

svg%3E

Pembaruan yang dibawanya baru terlihat dengan tersedianya tambahan sensor sidik jari. Uniknya, sensor sidik jari ini dirancang tidak terlihat dan seakan menyatu dengan semua tombol keyboardnya. Sensor sidik jarinya ditempatkan di sebelah tombol Alt di sebelah kanan atau tombol kedua dari kanan setelah tombol spasi. Dengan tambahan sensor sidik jari ini artinya Anda bisa memanfaatkan fitur Windows Hello di Windows 10 untuk login.

Pembaruan lain yang dibawanya, Microsoft Modern Keyboard bisa digunakan lewat kabel atau secara wireless memanfaatkan koneksi Bluetooth 4.0. Di mode wireless baterainya ini bisa bertahan hingga sekitar 4 bulan untuk sekali isi ulang baterai.

Microsoft Modern Keyboard kompatibel dengan perangkat bersistem operasi Windows 10, MacOS atau Android. Keyboard ini di jual dengan harga US$129.99.