Leica M Monochrom Jim Marshall: Hanya Tersedia 50 Unit, Tampil Istimewa dengan Bodi dan Lensa Terbuat dari Kuningan

Pabrikan kamera asal Jerman yang populer dengan logo titik merahnya, Leica, kembali menghadirkan kamera edisi terbatas. Kali ini, giliran kamera hitam putihnya Leica M Monochrom yang dikemas istimewa untuk mengenang fotografer peraih Grammy Trustee Award, Jim Marshall.

svg%3E

Kamera edisi khusus ini hadir dengan bodi yang terbuat dari bahan kuningan dengan sentuhan Lation matte yang membuat finishing bodinya terlihat unik. Sebagai tambahan, bodinya juga turut dipasang grafir dengan tanda tangan Jim Marshall.

Lensa Leica SUMMILUX-M 50mm f/1.4 yang dibawanya pun tampil senada dengan bahan dari kuningan dan finishing Lation matte yang sama. Walau begitu, lensa tersebut tambah istimewa karena dibuat berbeda. Untuk mempertahankan tampilan klasiknya, lensa Leica SUMMILUX-M 50mm f/1.4 ini hadir dengan cicin fokus yang menonjol mirip seperti lensa lawas keluaran tahun 1960an.

svg%3E

Leica M Monochrom Jim Marshall merupakan hasil kolaborasi Leica dengan Jim Marshall Estate. Jim Marshall sendiri adalah fotografer populer di jamannya yang memotret musisi seperti Janis Joplin dan Jimi Hendrix. Jim Marshall juga merupakan fotografer yang memotret Monterey Pop Festival, dan fotografer yang memotret lebih dari 500 foto untuk cover album musik.

svg%3E

Jika berminat untuk memilikinya, perlu dicatat Leica M Monochrom Jim Marshall ini hanya tersedia terbatas 50 unit saja. Untuk harga jualnya pun belum diinfokan lebih lanjut oleh Leica. Di paket pembeliannya nanti Leica juga menambahkan cetakan buku edisi terbatas Jim Marshall “Thelonious Monk at the Monterey Jazz Festival 1964” dan Jim Marshall: Jazz Festival published by Reel Art Press.

Verified by MonsterInsights