Seagate Backup Plus Desktop Hub: Hard Disk Eksternal dengan Dua Port USB Ekstra

Dengan banyaknya gadget yang dimiliki seseorang, otomatis kebutuhan penyimpanan datanya juga meningkat. Tidak hanya dokumen penting, berkas foto dan video yang dikumpulkan selama bertahun-tahun merupakan data yang amat berharga.

Memudahkan proses backup data

Bagi yang membutuhkan hard disk eksternal untuk backup atau mencadangkan data, Seagate menghadirkan Backup Plus Desktop Hub bagi pengguna PC Windows dan Mac. Sesuai namanya, hard disk eksternal ini dirancang untuk mempermudah proses pencadangan data alias backup ke dan dari komputer dan tidak ditujukan sebagai hard disk eksternal portable yang dibawa-bawa.

Yang membedakan dengan hard disk eksternal desktop lain adalah adanya aplikasi Seagate Dashboard yang pintar dan tambahan dua port USB. Dengan begitu, Anda malah akan menambah satu port USB jika menancapkan Backup Plus Hub secara permanen ke PC. Port tambahan tersebut bisa digunakan untuk mengisi baterai ponsel, menghubungkan perangkat USB, hingga menancapkan flashdisk dan mengopi datanya ke Backup Plus Desktop Hub.

svg%3E

svg%3E

Dengan hard disk ini, Anda bisa menggunakan Seagate Dashboard untuk memudahkan proses backup. Menggunakan Dashboard, Anda juga dapat mencadangkan data ke layanan Cloud seperti Microsoft OneDrive, Google Drive, dan Dropbox dengan otomatis.

Seagate Backup Plus Desktop Hub tersedia dalam pilihan kapasitas 4TB dengan harga mulai dari Rp1.999.000.

[table]Spesifikasi;Seagate Backup Plus Desktop Hub
Kapasitas;4TB, 6TB, 8TB
Interface;USB 3.0 dengan USB Hub
Data transfer; Maksimum 160MB/ detik
Dimensi;198 x 41 x 114mm
Bobot;860 gram
[/table]

Verified by MonsterInsights