Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Motorola Umumkan Moto Z2 Play Bersama 4 Moto Mods Baru

Setelah cukup lama beredar kabarnya di dunia maya, Motorola akhirnya secara resmi mengumumkan kehadiran Moto Z2 Play. Smartphone penerus Moto Z Play ini tetap hadir dengan konsep modular yang inovatif.

Peningkatan hardware

Moto Z2 Play 2

Untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kepada pengguna, Moto Z2 Play menawarkan sedikit peningkatan di sektor hardware pendukung performa. SoC yang digunakan kini adalah Snapdragon 626 dengan prosesor octa-core 2.2 GHz dan GPU Adreno 506.

Memori dan storage tersedia dalam dua opsi, yakni 4 GB RAM dengan kapasitas penyimpanan 64 GB, dan 3 GB RAM dengan kapasitas penyimpanan 32 GB. Jika masih kurang, pengguna bisa memanfaatkan slot microSD yang mampu menampung hingga 2 TB.

Smartphone berlayar Super AMOLED 5,5 inci Full HD ini memiliki kamera belakang 12 megapixel dengan dual-tone LED flash, Dual-Pixel Autofocus, Laser Auto focus, f/1.7 aperture, serta kemampuan perekaman video 4K. Sementara untuk selfie, ada kamera 5 megapixel f/2.2 yang juga ditemani dual-tone LED flash.

Sayangnya, kapasitas baterai Moto Z2 Play mengalami penurunan dibanding generasi sebelumnya. Jika generasi pertama menggunakan baterai 3510 mAh, seri terbaru ini hanya dibekali 3000 mAh.

Desain mirip, tapi lebih tipis

Moto Z2 Play

Moto Z2 Play tetap tampil dengan bodi yang sangat tipis, hanya 5,99 mm. Namun yang menarik, jika dibandingkan dengan pendahulunya smartphone anyar ini memiliki ketebalan bodi yang lebih tipis dan lebih ringan.

Dari segi desain memang tidak banyak perubahan berarti yang terlihat karena masih menggunakan DNA yang sama. Akan tetapi, sensor sidik jari yang terletak di bagian bawah layar kini tidak lagi kotak.

Hadir bersama 4 Moto Mods Baru

Menemani peluncuran Moto Z2 Play, Motorola sekaligus mengumumkan 4 Moto Mods terbaru mereka. Salah satunya Moto GamePad mod yang sempat muncul di MWC 2017 lalu. Sesuai namanya, Moto Mods ini ditujukan untuk para gamer yang membutuhkan controller lebih nyaman.

Moto GamePad

Selain itu ada JBL SoundBoost 2, speaker dengan bodi fabric anti cipratan air yang mampu menyala hingga 10 jam. Ada pula TurboPower Pack untuk pengguna yang butuh daya ekstra ketika beraktivitas. Yang menarik, TurboPower Pack sudah mendukung fast charging dan mampu mengisi ulang daya smartphone hingga 50 persen hanya dalam waktu 20 menit. Terakhir adalah rangkaian Moto Style Shells terbaru dengan pilihan desain yang menarik, dan dibekali fungsi wireless charging.

Dengan kehadiran Moto Z2 Play ini, Motorola membuktikan komitmennya untuk terus mengembangkan smartphone modular mereka. Apalagi, Motorola mengklaim generasi sebelumnya cukup sukses di pasaran. Lalu, bagaimana nasib Moto Mods yang meluncur bersama generasi sebelumnya? Sesuai janji Motorola, semuanya tetap bisa digunakan.

Moto Z2 Play akan tersedia dalam pilihan warna Lunar Gray, Nimbus Blue, dan Fine Gold. Smartphone ini dibanderol mulai dari US$499 atau sekitar 6,6 juta rupiah, dan rencananya akan mulai dijual pada musim panas 2017 bersama dengan keempat Moto Mods terbaru.

Back to top button