Huawei Honor Band A2: Kini Dibekali Layar OLED dan Sensor Detak Jantung

Huawei punya jagoan baru di kategori smartband. Disebut Honor Band A2, ini merupakan generasi penerus yang menawarkan beberapa perbedaan yang signifikan dibanding pendahulunya.

Kini memiliki layar OLED

svg%3E

Tidak seperti seri A1 yang tampil super minimalis tanpa layar, Honor Band A2 dibekali layar OLED berukuran 0,96 inci. Keberadaan memungkinkan pengguna melihat berbagai informasi mulai dari jam, sisa baterai, dan notifikasi.

Untuk dapat menampilkan notifikasi, pengguna harus menghubungkan Honor Band A2 dengan smartphone berbasis Android 4.4 ke atas atau iOS 8.0 ke atas.

Yang lebih menarik, di seri terbaru ini Huawei juga membenamkan sensor detak jantung. Berbagai fungsi fitness tracking pun tersedia, mulai dari pedometer, exercise tracker, dan pendeteksi waktu tidur.

svg%3E

svg%3E

Anti air

Honor Band A2 adalah smartband dengan sertifikasi IP67. Artinya, perangkat wearable ini anti air, tapi tidak dianjurkan untuk diajak berenang. Baterainya lumayan tahan lama, yakni hingga 9 hari jika notifikasi dan fitur-fitur lainnya aktif atau hingga 18 hari dalam mode standby.

svg%3E

Huawei berencana melepas smartband ini lebih dulu di China pada 9 Juni 2017 mendatang dengan banderol US$30 atau sekitar 400 ribu rupiah. Ada beberapa pilihan warna yang tersedia, antara lain hitam, putih, hijau, dan merah.