Google Permudah Cara Berbagi Catatan, Kalender, dan Foto dengan Anggota Keluarga

Google tahu betul bahwa sebagian besar penggunanya adalah bagian dari sebuah keluarga. Itulah alasan mereka memperkenalkan beberapa opsi khusus keluarga seperti pada Google Music, serta Family Library sharing untuk Play Store.

Kini Google siap untuk menambahkan fitur khusus keluarga ke beberapa produk mereka lainnya, yakni Calendar, Keep, dan Photos.

svg%3E

svg%3E

Untuk Calendar, nantinya pengguna bisa saling berbagi jadwal mereka ke sesama anggota keluarga lainnya hanya dari satu tempat saja. Sementara pada Keep masing-masing anggota keluarga bisa saling berbagi catatan mereka, misalnya daftar belanja.

Nah, untuk Photos, setiap pengguna bisa menambahkan foto maupun video ke satu album yang tentunya juga bisa diakses oleh anggota keluarga lainnya. Sesungguhnya semau fitur keluarga tersebut sudah bisa dilakukan sejak lama. Tapi kini Google membuatnya menjadi lebih mudah dengan menyajikan fitur-fitur ini sejak pengguna mulai memakai aplikasi tersebut.

Fitur family sharing pada Keep, Calendar, dan Photos sudah mulai diluncurkan di Australia, Brazil, Kanada, Perancis, Jerman, Irlandia, Italia, Jepang, Meksiko, Selandia Baru, Rusia, Spanyol, Inggris, dan AS. Sayangnya belum ada keterangan kapan pengguna di Indonesia bisa menikmatinya.

Verified by MonsterInsights