Dibanderol 4 Juta Rupiah, Luna V Gold Resmi Meluncur di Indonesia

Smartphone Luna V yang pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada November 2016 lalu kini hadir dengan wajah baru. Dalam acara ‘Luna Experience’ yang digelar di Bandung, Senin (22/5), Luna resmi meluncurkan varian berwarna Gold.

Spesifikasi sama, desain tetap mewah

svg%3E

Sesungguhnya tidak ada perbedaan antara Luna V versi sebelumnya dengan varian berwarna Gold ini. Menurut Luna, keduanya adalah smartphone yang sama. Hanya saja varian Gold disediakan karena tingginya permintaan masyarakat terhadap warna tersebut.

“Luna V Gold dijual dalam jumlah yang terbatas, yakni hanya 50.000 unit saja,” ungkap Suryadi Willim, Head of Marcom ATL Luna Indonesia.

Sama seperti pendahulunya, Luna V Gold mengandalkan desain mewah sebagai nilai jual utamanya. Mengusung bodi berbahan metal, proses pembuatan Luna V Gold disesuaikan dengan standar parbikan ternama asal China, Foxconn.

svg%3E

svg%3E

Bagi yang belum tahu soal spesifikasinya, smartphone ini dibekali layar IPS 5,5 inci dengan resolusi Full HD, dan telah dilindungi Gorilla Glass 3. Performanya didukung SoC Qualcomm Snapdragon 801 dengan prosesor quad-core 2.5 GHz serta RAM 3 GB. Sementara untuk memori internal, Luna menyediakan kapasitas 64 GB plus slot microSD hingga 128 GB.

Sektor fotografi dipercayakan pada kamera 13 megapixel f/2.0 di belakang dan 8 megapixel f/1.8 di depan. Smartphone 4G LTE dengan baterai 3000 mAh tersebut juga dilengkapi NFC, serta berjalan di sistem operasi Android 6.0 Marshmallow.

Harga lebih terjangkau

Meski Luna V Gold adalah smartphone yang sama dengan yang dirilis akhir tahun lalu, namun ada perbedaan dari segi harga yang cukup signifikan antara keduanya. Jika versi originalnya dibanderol 5 jutaan rupiah (ketika pertama kali diperkenalkan), Luna V Gold bisa dibeli dengan harga Rp3.999.000.