Quantcast
Foto & VideoLensaNews

Lomography Neptune Convertible Art Lens System: Lensa Revolusioner dengan Konsep Modular

Untuk pertama kalinya Lomography memperkenalkan inovasi optik yang revolusioner lewat produk teranyarnya yang diberi nama Neptune Convertible Art Lens System.

Neptune convertible art lens system 1

Mengusung konsep modular artinya lensa di kolesi ini bisa diganti komponennya menyesuaikan kebutuhan Anda. Lomography Neptune Convertible Art System terdiri dari 3 komponen utama yang diantaranya lensa bagian depan, piringan lubang lensa, dan dasar lensa. Dengan demikian ini memungkinkan pengguna untuk mengkombinasikan dan mencocokkan masing-masing komponen tersebut sesuai dengan kebutuhan.

Di tahap awal Lomography Neptune Convertible Art Lens System menyediakan 3 pilihan lensa depan. Ketiganya hadir dengan sistem penamaan cukup unik. Istimewanya lagi ketiganya juga merupakan hasil karya buatan tangan.

Ketiga lensa ini diantarnya Thalassa 35mm/F3.5, Despina 50mm F/2.8, dan Proteus 80mm F/4. Kedepannya Lomography juga telah siap dengan mengembangkan lensa ultra wide 15mm dan super telephoto 400mm. Ketiga lensa tersebut terdiri dari komponen lensa multi-coated dan terdiri dari 4 elemen dalam 4 grup. Masing-masing lensa memiliki jarak fokus terdekat 0,25m untuk lensa 35mm, 0.38mm untuk 50mm dan 0.8m untuk 80mm.

Untuk mendapatkan efek bokeh yang lebih artistik, piringan lubang lensa hadir dengan 6 pilihan model.
Neptune Convertible Art Lens system 2

Terakhir untuk komponen dasar lensa Lomography Neptune Convertible Art Lens System hadir dengan mount untuk kamera Canon EF, Nikon F dan Pentax K. Walau begitu lensa ini juga bisa kompatibel dengan kamera Fujifilm X-Mount, Sony E-mount, MFT seperti Olympus dan Panasonic, dan Leica CL/E lewat bantuan adapter lensa tambahan.

Neptune Convertible Art Lens system 3
Lomography Neptune Convertible Art Lens System dijual dengan harga US$599 dari harga normalnya US$990. Produk ini akan mulai tersedia bulan Februari 2018.

Back to top button