5 Tutorial FaceApp yang Wajib Kamu Ketahui

Belakangan ini mungkin Kamu sering melihat beberapa teman di media sosial mengunggah fot selfie lucu yang sudah di-edit menggunakan FaceApp. Ya, pada dasarnya, FaceApp merupakan aplikasi di smartphone yang memudahkan penggunanya mengubah wajah di foto selfie mereka ke berbagai mode, misalnya menjadi orangtua, anak kecil, atau bahkan laki-laki dan perempuan.

Nah, buat kamu yang masih penasaran dan baru akan mencoba aplikasi tersebut, simak beberapa tutorial singkat berikut ini:

Download gratis

Seperti aplikasi pada umumnya, untuk mengunduh FaceApp Kamu hanya perlu menuju Google Play Store (bagi yang memakai Android) atau Apple App Store (bagi pengguna iPhone). Aplikasi ini digarap oleh developer bernama Wireless Lab (awas jangan salah install!).

Yang menarik, kamu bisa mengunduh dan menikmati berbagai fitur di FaceApp secara gratis!

Mengambil foto

svg%3E

Setelah FaceApp ter-install di smartphone Kamu, buka aplikasinya dan secara otomatis FaceApp akan mengakses kamera depan. Posisikan wajah kamu di tengah area yang sudah disediakan (jangan terlalu dekat), lalu tekan lingkaran berwarna putih di bawahnya.

Kamu juga bisa memilih foto-foto lainnya yang tersimpan di memori smartphone kamu.

Edit foto dengan sekali tap

Setelah mengambil foto, kamu akan masuk ke halaman yang menyediakan berbagai opsi untuk meng-edit wajah kamu, mulai dari Old, Young, Female, Male, Spark, Smile, dan Smile 2. Nama dari masing-masing opsi tersebut mencerminkan apa yang akan FaceApp lakukan pada wajah kamu.

Ada pula opsi Duo dan Collage untuk menampilkan foto kamu pada dua atau empat frame yang berbeda-beda.

Share ke media sosial

Untuk membagikan foto yang sudah kamu edit ke media sosial, kamu hanya perlu tap pada icon-icon Facebook, Instagram, dan Twitter ada di bawah. Selain itu, kamu juga bisa share ke platform lainnya seperti WhatsApp atau email.

Upgrade ke versi berbayar

svg%3E

FaceApp memang bisa digunakan secara gratis. Namun Wireless Lab menyediakan opsi untuk upgrade ke versi Pro (versi berbayar) dengan banderol Rp53.000. Di versi Pro kamu tidak akan lagi menemukan iklan dan bisa menghilangkan watermark. Selain itu, pengguna FaceApp Pro juga lebih diprioritaskan ketika terhubung ke server untuk meng-edit foto.