[[email protected] 2017] Acer Swift 3 dan Swift 1: Andalkan Bodi Tipis dan Ringan dengan Sistem Pengaman Sensor Sidik Jari

Tidak hanya menambah varian baru di lini notebook 2-in-1 Acer Switch, lini Acer Swift yang menjadi lini notebook tipis dan ringan dari Acer juga turut mendapat pembaruan dengan diumumkannya Acer Swift 3 dan Swift 1.

Acer Swift 3
svg%3E

Hadir dengan bodi alumunium, Acer Swift 3 tampil dengan profil bodi yang hanya setebal 17.95mm dan bobot 1.8 kg yang ringan.

Di balik desain bodinya yang langsing, Swift 3 ditenagai prosesor Intel Core Kaby Lake dengan pilihan Intel Core i3 hingga Intel Core i7, RAM hingga 8GB dan pilihan ruang penyimpanan SSD 512GB atau hard disk dengan kapasitas 1TB.

Layarnya ada dua pilihan. Diantaranya dengan layar IPS Full HD berukuran 15.6 inci dan 14 inci. Untuk performa grafisnya Swift 3 didukung dengan pilihan Intel HD atau kartu grafis Nvidia GeForce.

Untuk mendukung produktivitas, Acer Swift 3 ditenagai baterai yang bisa bertahan hingga 10 jam. Acer pun telah menambahkan sensor sidik jari sebagai pengaman tambahan. Fitur lain yang dimilikinya mencakup konektivitas WiFi 2×2 MIMO 802.11ac, USB 3.1 Type-C, HD Webcam dengan fitur Super High Dynamic Range dan keyboard backlit opsional.

Tidak hanya itu saja, Acer juga menghadirkan Acer Swift 3 edisi khusus yang hadir dengan cover penutup yang diperkuat lapisan Corning Gorilla Glass.

svg%3E

Acer Swift 1
svg%3E

Beralih ke Swift 1, Acer menyiapkan notebook ini untuk menyasar segmen pelajar dan mahasiswa yang memiliki dana terbatas.

Kendati demikian, Acer Swift 1 tetap mengedepankan portabilitas dengan desain bodi yang hanya setebal 14.95mm dan bobot hanya 1.3 kg. Bodinya yang terbuat dari logam hadir dengan pilihan warna Pure Silver, Luxury Gold dan Sakura Pink

Dengan banderol harga yang lebih terjangkau, Swift 1 hanya tersedia dengan pilihan prosesor Intel Pentium atau Celeron, RAM 4GB dan ruang penyimpanan eMMC atau SSD dengan pilihan kapasitas 64GB, 128GB atau 256GB. Untuk baterainya pun cukup tahan lama dengan waktu guna hingga sekitar 10 jam.

Seperti Acer Swift 3, Swift 1 juga didukung dengan koneksi wireless 2×2 MIMO 802.11ac, dilengkapi sensor sidik jari, dan dilengkapi fitur Acer TrueHarmony untuk audio yang lebih optimal dan Acer BluelightShield untuk melindungi mata agar tidak cepat lelah.

Acer Swift 3 dan Swift 1 akan tersedia di bulan Juni 2017. Untuk Swift 3 harganya mulai dari US$599 dan Swift 1 mulai dari US$329.

Verified by MonsterInsights