DJI FPV Goggles: Bisa Kendalikan Drone dengan Gerakan Kepala

Kemunculan DJI Mavic Pro di tahun lalu dibarengi dengan diumumkannya headset VR perdananya yang bernama DJI FPV Goggles. Nah, dalam waktu dekat headset VR ini akan mulai tersedia di pasaran di akhir bulan Mei 2017 nanti.

svg%3E

DJI FPV Goggles terdiri dari 2 layar di dalamnya. Masing-masing layar hadir dengan resolusi 1280 x 1440 pixel, lebih baik dibandingkan VR headset Oculus Rift yang resolusinya 1080 x 1200 pixel. DJI FPV Goggles kompatibel dengan dengan teknologi nirkabel DJI OcuSync yang memungkinkan VR headset ini melakukan streaming video dari kamera drone dengan resolusi 720p saat drone jauh dan di resolusi Full HD 1080p saat drone terbang dekat dengan pilot.

Kehebatan DJI FPV Goggles tidak hanya bisa diandalkan untuk streaming video saja. Kabar baiknya, berkat dukungan giroskop, akselorometer, dan proximity sensor, VR headset ini akan memungkinkan pilot untuk langsung mengendalikan drone saat terbang.

DJI FPV Goggles kompatibel dengan fitur pintar drone DJI seperti ActiveTrack dan Tripod Mode yang bisa dikendalikan lewat sebuah touchpad di samping headset ini.

svg%3E

Berkat hadirnya fitur Head Tracking, pilot kini juga bisa mengendalikan drone hanya dengan menggerakkan kepala saja. Tengok kepala ke kiri atau kanan maka drone akan berputar ke samping kiri dan kanan. Bahkan, tersedia mode yang memungkinkan penggunakan menggendalikan gerak gimbal kamera hanya dengan gerakan kepala. Dengan fitur ini tentu saja pilot nantinya bisa dengan lebih mudah menerbangkan drone sambil merekam video.

Untuk baterai, DJI FPV Goggles bisa digunakan hingga sekitar 6 jam dan kompatibel dengan drone seri DJI Phantom 4, Inspires 2 dan DJI Mavic Pro. Jika berminat, DJI FPV Goggles dijual dengan harga US$449.