Xiaomi Mi 6 Hadir dengan Dual-Camera, Snapdragon 835, dan RAM 6 GB

Xiaomi akhirnya secara resmi memperkenalkan smartphone flagship terbarunya yang dibekali spesifikasi gahar, Mi 6. Seolah tidak mau ketinggalan dengan tren yang populer belakangan ini, Xiaomi Mi 6 hadir dengan kamera ganda di belakang.

Dua sensor 12 megapixelsvg%3E

Sistem dual-camera yang dikedepankan oleh Mi 6 kurang lebih mirip dengan iPhone 7 Plus. Smartphone ini dibekali dua buah kamera 12 megapixel (f/1.8), satu dengan lensa wide angle dan yang satunya lagi lensa tele.

Yang lebih menarik, Xiaomi menanamkan fitur 4-axis Optical Stabilization yang diklaim mampu menjaga tangkapan gambar tetap stabil. Selain itu, kamera tersebut juga dilengkapi dengan Portrait Mode, Phase Detection Autofocus, dan Dual-Tone LED flash.

Sedangkan untuk kamera selfie, pengguna bisa mengandalkan kamera 8 megapixel di depan yang juga mampu merekam video hingga resolusi 1080p.

Desain premium

svg%3E

Sebagai produk flagship, Xiaomi tentunya ingin perangkat terbarunya tampil menawan sesuai kelasnya. Karena itu, Xiaomi menciptakan Mi 6 dengan lapisan kaca melengkung di depan dan belakang, yang dipisahkan oleh frame stainless steel.

Di bagian depannya terdapat tombol Home yang sekaligus menyajikan sensor sidik jari. Smartphone ini didesain agar tahan terhadap cipratan air. Tapi wajib diingat, tidak ada sertifikasi yang menandakan Mi 6 tahan air sepenuhnya.

Untuk pengguna yang ingin tampil lebih mewah, Xiaomi menyediakan varian eksklusif yang menggunakan material keramik. Varian ini juga memiliki lingkaran emas 18K yang mengelilingi dua kamera belakangnya.

Soal warna, Xiaomi memberikan pilihan Ceramic Black, Black, Blue, dan White.

svg%3E

Performa super kencang

Xiaomi Mi 6 menjadi salah satu smartphone pertama di pasaran yang sudah menggunakan SoC premium terbaru garapan Qualcomm, yakni Snapdragon 835 dengan prosesor octa-core dan GPU Adreno 540. Selain menjanjikan performa super kencang, smartphone ini juga bisa diandalkan untuk urusan multitasking berkat keberadaan RAM 6 GB.

Ada dua opsi kapasitas memori internal yang tersedia, yaitu 64 GB dan 128 GB. Sayangnya, Xiaomi tidak menyediakan slot microSD. Smartphone berlayar IPS 5,15 inci (Full HD) ini didukung baterai 3350 mAh.

Meluncur 28 April 2017

Xiaomi berencana melepas Mi 6 ke pasaran pada 28 April 2017 mendatang. Varian yang memiliki memori internal 64 GB dijual dengan harga US$360 atau sekitar 4,8 juta rupiah. Sementara versi 128 GB dibanderol US$420 atau (5,6 juta rupiah).

Varian yang menggunakan bahan keramik menjadi yang termahal, dengan banderol US$435 atau sekitar 5,8 juta rupiah.

Verified by MonsterInsights