Honor 8 Pro: Versi Global Honor V9 dengan RAM 6GB dan SoC Kirin 960

Setelah meluncurkan Honor V9 di negara asalnya, China, Huawei kini resmi mengumumkan versi global dari Honor V9 yang diberi nama Honor 8 Pro.

svg%3E

Dari segi desain tidak ada yang berubah. Honor V9 dan Honor 8 Pro masih hadir dengan desain yang sama. Perbedaan baru terlihat di sektor spesifikasinya. Honor 8 Pro hanya tersedia satu model dengan SoC HiSilicon Kirin 960, RAM 6GB, dan memori internal 64GB dengan tambahan microSD.

Di bagian belakang bodinya, seperti Honor V9 bisa ditemukan kamera ganda dengan sensor 12 megapixel, lensa dengan diafragma F/2.2 dan sepasang LED Flash. Sementara di bagian depan, kamera depannya yang hadir dengan sensor 8 megapixel dan lensa berdiafragma F/2.0 ditemani layar yang berukuran 5.7 inci dengan resolusi 2560 x 1440 pixel.

svg%3E

Di balik desain bodinya yang terlihat langsing, Honor 8 Pro dibekali dengan baterai 4000 mAh. Jadi, Anda tidak perlu risau smartphone ini akan kehabisan daya dengan cepat. Seperti Mate 9 yang merupakan smartphone kelas premium dari Huawei, Honor 8 Pro juga telah didukung dengan fitur isi ulang cepat, Huawei SuperCharge, yang mengandalkan port USB Type C.

Fitur lain yang dimilikinya diantaranya dukungan 4G LTE, menjalankan OS Android 7.0 dengan antarmuka EMUI 5.1, video 4K, dan dukungan fitur Hightlight yang mampu mengelompokkan foto dan video yang telah diambil secara spesifik.

Honor 8 Pro rencananya akan tersedia di pasaran Eropa terlebih dahulu termasuk Inggris, Perancis, Jerman, Italia dan Spanyol. Harga jualnya 549 Euro atau dikisaran 7,8 juta Rupiah.