Quantcast
Mobile GadgetWearable

Perangkat Wearable Garmin Kini Tersedia di Erafone dan Urban Republic

Garmin hari ini, Kamis (23/3), mengumumkan kerja samanya dengan PT Erajaya Swasembada (Erajaya Group) sebagai bagian dari ekspansi mereka di Asia Tenggara. Dengan kerja sama tersebut, nantinya berbagai produk Garmin bisa ditemukan di toko-toko Erafone serta Urban Republic.

Hadirkan jajaran produk di kategori wearable device

Garmin Erafone

Di awal kolaborasi keduanya, Garmin dan Erajaya Group menyiapkan 5 perangkat kategori wearable device dan sebuah action cam sekaligus yang bisa dipilih oleh pelanggan. Kelima perangkat tersebut adalah Garmin Vivofit 3, Vivosmart HR, Vivosmart HR+, Vivoactive HR, dan Forerunner 35 yang sempat dirilis lebih dulu di Tanah Air pada Desember 2016 lalu.

“Konsumen telah mengenal produk Garmin, dan melalui kemitraan dengan distributor terkemuka di Indonesia, kami dapat membuat produk kami lebih mudah diakses oleh konsumen,” kata Engelhard Sundoro, Managing Director, Garmin Asia Selatan.

Sedikit membahas tentang produk-produknya, Garmin Vivofit 3 adalah gelang kebugaran yang mampun mendeteksi aktivitas penggunanya selama 24 jam. Yang menarik dari Vivofit 3, baterainya diklaim mampu bertahana hingga 1 tahun. Selain itu, Vivofit 3 juga didesain anti air.

Sementara Vivosmart HR selain berfungsi sebagai gelang kebugaran yang mampu mendeteksi aktivitas penggunaan, Garmin melengkapinya dengan sensor detak jantung. Bahkan, Vivosmart HR dibekali fitur Smart Notification untuk memudahkan pengguna mengenai segala notifikasi yang masuk di smartphone. Untuk versi Vivosmart HR+, secara garis besar semua fiturnya sama dengan versi non-plus namun memiliki tambahan GPS. Baterainya sendiri diklaim bisa bertahan hingga 5 hari.

Garmin Erafone 2

Beralih ke Vivoactive HR, perangkat ini tampil dengan desain yang mirip dengan jam tangan pada umumnya dan dibekali layar sentuh berwarna. Wearable terakhir adalah Forerunner 35. Sesuai namanya, Forerunner 35 cocok digunakan oleh mereka yang gemar berlari.

Juga luncurkan action cam

Tidak hanya 5 wearable terbaru yang siap dijual di Erafone dan Urban Republic, Garmin juga meluncurkan sebuah action cam bernama VIRB Ultra 30 yang mampu merekam video hingga resolusi 4K. Kamera ini didukung berbagai fitur menarik seperti video slot motion 300 fps dan 3-axis stabilization untuk menjaga tangkapan gambar tetap stabil.

VIRB Ultra 30
VIRB Ultra 30

Semua produk Garmin di atas dijual dengan harga mulai dari 1 jutaan rupiah hingga 5 jutaan rupiah, dan bisa dibeli mulai 23 Maret 2017. Erajaya sudah menyiapkan 17 toko retail Erafone dan 4 toko Urban Republic untuk memasarkan produk-produk Garmin di seluruh Indonesia.

Lalu, bagaimana soal layanan purna jual? Erajaya Group dan Garmin menunjuk Teletama Artha Mandiri (TAM) untuk menangani layanan after sales bagi pelanggan yang membeli produk Garmin di Erafone serta Urban Republic.

Back to top button