Qualcomm 205: SoC untuk Hadirkan 4G LTE di Feature Phone

Qualcomm baru-baru ini mengumumkan SoC terbarunya yang diberi nama Qualcomm 205. Yang menarik, SoC tersebut dirancang untuk menghadirkan konektivitas 4G LTE pada entry-level feature phone.

Modem LTE Cat 4

svg%3E

Qualcomm 205 memiliki modem LTE Cat 4 dengan kecepatan download mencapai 150 Mbps, dan kecepatan upload hingga 50 Mbps lengkap dengan fitur VoLTE. SoC ini juga hadir dengan dukungan WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.1, ANT+, serta radio FM.

Tak hanya itu, Qualcomm 205 dibekali prosesor dual-core 1.1 GHz, GPU Adreno, dukungan kamera hingga 3 megapixel di belakang dan 0,3 megapixel untuk kamera selfie, dukungan untuk layar hingga resolusi VGA, serta kemampuan streaming video HD.

svg%3E

Ponsel 4G murah

Diperkenalkan di New Delhi, India, Qualcomm 205 memungkinkan produsen menawarkan ponsel 4G di kategori feature phone yang tentunya bisa dijual dengan harga murah.

“Qualcomm Technologies berkomitmen untuk membantu migrasi pengguna dan jaringan dari 2G, 2.5G, dan 3G ke 4G,” kata Kedar Kondap, wakil presiden, manajemen produk, Qualcomm Technologies, Inc.

Menurut Qualcomm, feature phone masih menjadi kebutuhan utama di banyak negara berkembang dan kehadiran Platform Mobile Qualcomm 205 memungkinkan mereka untuk membawa konektivitas dan layanan 4G kepada masyarakat melalui perangkat yang sangat terjangkau.

Verified by MonsterInsights