Tip: Cara Menyimpan Video Instagram Live di Memori Smartphone

Instagram baru-baru ini meluncurkan update aplikasi yang membawa fitur untuk memungkinkan pengguna menyimpan video hasil dari Instagram Live Stories di smartphone mereka. Penambahan fitur tersebut tentunya menjadi opsi yang menarik untuk pengguna yang ingin menonton kembali video siaran langsung mereka.

svg%3E

Ingin tahu bagaimana cara menyimpan video dari Instagram Live yang Anda siarkan? Simak langkah-langkah mudah berikut ini:

1. Pastikan aplikasi Instagram yang ada di smartphone Android atau iOS Anda sudah update ke versi terbaru

2. Lakukan sesi live video di Instagram seperti biasa

3. Setelah sesi live Anda selesai, pilih Save/Simpan dengan icon panah ke bawah yang lokasinya ada di pojok kanan atas layar

svg%3E

svg%3E

4. Pilih Done dan voila! Live video Anda sudah tersimpan di memori smartphone.

Bagaimana? Mudah, kan? Meski begitu, ada beberapa hal yang harus Anda ketahui tentang fitur menyimpan video hasil Instagram Live Stories ini:

Yang pertama, pada aplikasi Instagram, live stories Anda tetap akan menghilang ketika sesi siaran langsung Anda selesai. Artinya, follower Anda yang ketinggalan tetap tidak bisa menonton.

Yang kedua, Anda hanya dapat menyimpan videonya saja, tidak termasuk komentar, likes, jumlah pemirsa atau interaksi langsung lainnya yang terjadi selama sesi live.