Dukung Pendidikan di Indonesia, HP Umumkan Program ‘Sahabat Pendidikan’

Demi mewujudkan komitmennya untuk mendukung komunitas pendidikan di Indonesia, HP baru-baru ini memperkenalkan program gagasannya yang disebut ‘Sahabat Pendidikan’. Menurut HP, Sahabat Pendidikan akan berfokus pada pengembangan program bagi para pengajar dan siswa Tanah Air.

svg%3E

Banyak cara yang dilakukan HP melalui Sahabat Pendidikan. Pertama, HP akan menyediakan akses terhadap teknologi, inovasi, dan program pembelajaran, sehingga siswa mendapatkan akses pendidikan berkualitas tinggi dalam program HP LIFE.

Program HP LIFE sendiri merupakan kelas daring yang bebas biaya dengan materi utama berupa keterampilan bisnis, teknologi informasi dan kewirausahaan dasar. Para fasilitator pelatih yang dilibatkan oleh HP ini akan dimasukkan dalam kurikulum pendidikan HP LIFE,

svg%3E

HP juga akan menyelenggarakan proyek-proyek peningkatan infrastruktur teknologi sekolah bagi para pengajar dan siswa, sehingga mereka dapat menikmati lingkungan yang kondusif untuk belajar dan mengajar.

svg%3E

“Kami sangat antusias memulai program Sahabat Pendidikan yang kami harapkan dapat membuat perbedaan dalam kehidupan para pengajar dan siswa, dan memungkinkan mereka untuk pada akhirnya memberi manfaat positif di komunitas yang lebih besar,” kata David Tan, Presiden Direktur, PT HP Indonesia.

Sekolah pertama yang akan mendapat manfaat dari Sahabat Pendidikan tersebut adalah SDN Winayaloka di Cianjur, Jawa Barat. HP menyumbangkan 10 PC desktop dan dua printer ke SDN Winayaloka. Siswa dapat memanfaatkan perlengkapan ini di laboratorium komputer sekolah.