Samsung Pamerkan 5 Perangkat Canggih yang Membuat Rumah Lebih Nyaman

Di gelaran Samsung Forum 2017 yang diadakan bulan Februari lalu di Singapura, Samsung memamerkan beragam produk elektronik untuk rumahan terbarunya. Semua produk yang dipamerkan memiliki satu tujuan: membuat hidup kita nyaman saat di rumah.

Dari puluhan produk yang dipamerkan, berikut 5 perangkat rumahan tercanggih yang akan membuat kita lebih betah di rumah.

1. Samsung QLED TV

svg%3E

Meneruskan perkembangan teknologi Quantum Dot yang diperkenalkan tahun 2016, Samsung meluncurkan QLED TV. Nama baru ini merupakan penanda bahwa QLED TV telah menggunakan teknologi Quantum Dot. Namun teknologi Quantum Dot pada QLED telah disempurnakan sehingga mampu menyajikan warna lebih kaya dan kontras lebih baik.

Samsung juga memberikan tingkat kecerahan (brightness) yang lebih tinggi dibandingkan TV Ultra HD di kelasnya, yaitu 1500 hingga 2000 nits. Fitur-fitur baru lainnya meliputi pilihan stand dan remote baru, OS Tizen yang telah diperbaharui. serta bracket tanpa celah untuk memasang TV di dinding. Aplikasi Samsung Smart View kini juga disediakan untuk Android dan iOS guna memberikan pengalaman SmartHub di ponsel.

Untuk kualitas visual, Samsung QLED TV akan mampu menampilkan visual HDR yang mengagumkan dari konten HDR. Sedangkan untuk konten Full HD, QLED TV akan secara otomatis meningkatkan resolusinya menjadi Ultra HD.

svg%3E

Nantinya ada 3 tipe QLED TV yaitu Q7, Q8 dan Q9. Menariknya seri Q9 tidak mengusung desain lengkung, tapi flat. Sedangkan untuk Q8 hanya tersedia versi cekung dan Q7 tersedia dalam versi flat dan cekung. Untuk ukuran, QLED TV akan hadir mulai dari ukuran 55 inci hingga 88 inci. Diperkirakan QLED TV akan segera hadir di Indonesia mulai bulan April 2017.

2. Kulkas dengan Family Hub 2.0

svg%3E

Selain televisi, kulkas juga menjadi perangkat yang digunakan oleh semua anggota keluarga. Di tahun 2017, Samsung memperkenalkan kulkas dengan Family Hub 2.0. Kulkas yang dibekali layar sentuh LED 21,5 inci ini telah memiliki integrasi aplikasi yang lebih baik, serta menyediakan pilihan aplikasi baru yang lebih beragam.

Selain memiliki kapasitas penyimpanan yang besar, kulkas baru ini juga dilengkapi kamera di dalamnya sehingga pengguna dapat melihat isi di kompartemen utama tanpa membuka kulkas. Belum ada informasi kapan produk ini akan beredar di Indonesia.

3. Mesin Cuci FlexWash

svg%3E

svg%3E

Jika tahun 2016 Samsung memperkenalkan mesin cuci AddWash, maka tahun ini mereka memperkenalkan FlexWash. Mesin cuci terbaru Samsung ini menyatukan mesin cuci dan pengering menjadi satu untuk kinerja yang lebih efisien. FlexWash dirancang untuk menghemat waktu saat mencuci pakaian hingga dua kali lebih cepat.

Keunggulan lain dari FlexWash adalah kemampuannya merawat pakaian yang berbeda bahan dengan lebih baik. Tersedia loader atau ruang cuci kedua di bagian atas yang berguna untuk merawat pakaian dengan bahan lebih halus dan memerlukan perawatan ekstra. Menariknya, kedua loader ini dapat dioperasikan secara bersamaan maupun terpisah sesuai kebutuhan.

Mesin cuci baru ini juga masih dilengkapi fitur AddWash, yang berupa pintu kecil untuk menambahkan cucian yang tertinggal. Diperkirakan mesin cuci FlexWash akan segera dipasarkan di Indonesia dengan kisaran harga 15 jutaan rupiah.

4. Samsung AC AR9500M Wind-Free

svg%3E

Hembusan angin yang kencang dari unit pendingin udara memang penting untuk dapat mendinginkan ruangan. Sayangnya ada efek samping yang dirasakan oleh orang yang terkena hembusan angin AC terus menerus. Salah satunya adalah masuk angin dan masalah kesehatan lainnya.

svg%3E

Lalu bagaimana cara mendinginkan udara tanpa mengandalkan hembusan angin yang kencang? Samsung memperkenalkan AC dengan teknologi Wind-Free yang dapat menyejukkan ruangan tanpa harus menghembuskan angin kencang. Rahasianya terletak pada 21.000 lubang mikro yang mampu menghembuskan angin lembut berkecepatan lebih lambat dari 0.15 meter/detik.

Pada demonstrasinya, angin dari pendingin udara ini jauh lebih pelan jika dibandingkan pendingin udara kebanyakan. Walaupun semburan udaranya halus, suhu ruangan tetap terjaga sesuai pengaturan pengguna. Fitur ini tampaknya akan cocok di Indonesia yang membutuhkan pendingin udara di ruangan sambil tetap menjaga kesehatan orang di dalamnya.

5.POWERbot VR7000 Edge Clean Master

svg%3E

Urusan bersih-bersih rumah tidak melulu harus mengandalkan asisten rumah tangga. Kini ada alternatif canggih bagi yang malas bersih-bersih tapi tetap menginginkan rumah yang bebas dari kotoran dan debu. Robot penyedot debu dari Samsung ini semakin pintar, dengan teknologi canggih seperti AutoShutter yang secara otomatis menurunkan penghalang untuk membantu menyapu debu yang berada di tepian.

svg%3E

Selain itu, robot ini juga dapat langsung membersihkan area yang ditunjuk dengan remote. POWERbot VR7000 juga bisa mengenali permukaan seperti karpet di tengah-tengah lantai dan menyesuaikan sesuai kebutuhan.

Verified by MonsterInsights