Resmi Meluncur di Indonesia, BlackBerry Aurora dengan OS Android Dibanderol 3,5 Juta Rupiah

PT BB Merah Putih akhirnya meresmikan kehadiran BlackBerry Aurora untuk pasar Indonesia. Acara peluncuran yang digelar di Jakarta, Kamis (9/3) ini sekaligus melengkapi tahap pre-order dari Aurora yang sudah dimulai lebih dulu sejak beberapa hari yang lalu.

Pertama diproduksi di Indonesia

svg%3EAurora adalah perangkat BlackBerry pertama yang didesain dan diproduksi di Tanah Air. Seperti diketahui, PT BB Merah Putih sendiri merupakan pemegang lisensi merek BlackBerry, yang perjanjiannya ditandatangani bersama BlackBerry Limited pada September 2016 lalu.

“BlackBerry Aurora bukan hanya perangkat pertama yang diproduksi seluruhnya di Indonesia, tetapi juga perangkat BlackBerry pertama di dunia yang menggunakan dual-SIM,” kata Stanly Wijaya, Vice President BB Merah Putih.

Dilengkapi perlindungan DTEK

svg%3E

 

Mengusung sistem operasi Android 7.0 Nougat, BlackBerry Aurora dibekali perlindungan dari aplikasi DTEK. Sekadar informasi, DTEK menawarkan sistem keamanan tingkat tinggi untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, contohnya pencurian data.

Melalui DTEK, pengguna akan lebih mudah memantau keamanan Aurora dan mengambil tindakan yang cepat. DTEK juga akan memonitor aplikasi lainnya dan mengingatkan apabila ada aplikasi yang mencoba mengakses foto, video, kontak, dan yang lainnya.

svg%3E

Fitur andalan BlackBerry lainnya yang tak lupa dibenamkan pada Aurora adalah BlackBerry Hub+. Fitur ini berguna untuk mengumpulkan semua pesan Anda di satu lokasi, termasuk email pribadi/kerjaan, kalender, chatting, dan notifikasi lainnya.

Secara desain, penampilan BlackBerry Aurora cukup elegan dengan tiga pilihan warna, yakni Hitam, Gold, dan Silver. Smartphone ini menyajikan perpaduan material yang ringan dan lekukan yang halus agar nyaman digenggam.

Layarnya berukuran 5,5 inci berteknologi AMOLED dan dengan resolusi 720p. BB Merah Putih mengklaim layar Aurora anti goresan dan anti noda. Selain itu, layar ini juga dipercaya memiliki konsumsi daya yang rendah.

Harga 3 jutaan

Bicara performa, BlackBerry Aurora mengandalkan SoC Qualcomm Snapdragon 425 berkecepatan 1.4GHz yang ditemani RAM 4 GB. Memori internalnya sebesar 32 GB dan bisa diperluas lewat slot microSD hingga 256 GB.

Sektor kamera didukung sensor 13 megapixel dengan PDAF dan dual-tone LED Flash di belakang, serta sensor 8 megapixel di depan plus lampu flash untuk membantu selfie di kondisi minim cahaya.

Smartphone ini sudah mendukung jaringan 4G LTE dan memiliki dua slot SIM-card. Baterainya sebesar 3000 mAH, cukup lumayan untuk menemani aktivitas sehari-hari.

BlackBerry Aurora dijual dengan harga Rp.3.499.000. Bagi yang berminat, untuk lebih jelasnya mengenai pembelian Aurora dapat menuju tautan berikut ini.