AndroidAplikasiiOS (iPhone/iPad)Mobile GadgetSmartphone

Yahoo Captain: Asisten Pribadi Berbasis SMS untuk Mengingatkan Jadwal Keluarga

Meski telah diakuisisi Verizon dan tengah diterpa masalah pembobolan data, Yahoo ternyata masih memiliki produk baru yang sudah mereka kembangkan sejak lama. Diberi nama Captain, menurut Yahoo ini adalah asisten berupa bot yang diciptakan untuk membantu penggunanya mengatur jadwal seluruh anggota keluarga.

Berbasis SMS

Perlu diketahui bahwa Yahoo Captain bukanlah sebuah aplikasi. Captain merupakan asisten digital berbasis SMS yang didesain untuk memastikan setiap anggota keluarga tidak melewatkan jadwal penting mereka di tengah aktivitas yang sibuk.

Captain bisa dibilang berada sebagai perantara bagi orangtua dan anak-anaknya. Setiap anggota keluarga bisa memerintahkan instruksi tertentu untuk mengingatkan jadwal tidak hanya kepada dirinya sendiri, tetapi juga kepada anggota keluarga lainnya.

Sebagai contoh, sang ibu bisa mengingatkan anak perempuannya tentang jadwal kursus bahasa Inggris jam 3 sore. Atau, ibu tersebut juga bisa sekaligus mengingatkan suaminya untuk menjemput anaknya setelah kursus selesai jam 5 sore. Setelah itu, sang ibu bisa meminta Captain untuk mengingatkan bahan-bahan makanan yang sudah habis dan harus dibeli ketika belanja keesokan harinya.

Bagi orang yang diingatkan, nantinya Captain akan mengirim SMS secara langsung ke ponsel dan notifikasi akan muncul seketika.

Baru tersedia di Amerika Serikat

Untuk mengaktifkan Yahoo Captain, pengguna hanya perlu mengirim SMS bertuliskan ‘Hi’ ke nomor 773-386 (untuk pengguna di Amerika Serikat). Nantinya, Captain akan mengirim SMS balasan untuk membantu penggunanya menambahkan nomor telepon dari setiap anggota keluarga.

Ya, untuk saat ini Yahoo Captain hanya tersedia di Amerika Serikat. Belum ada informasi kapan Yahoo akan membawa Captain ke negara-negara lainnya.

Related Articles

Back to top button