Quantcast
e-commerceNews

Shopee Campus Competition Kembali Digelar Untuk Mendukung Para Entrepreneur Muda Indonesia

Dipersembahkan untuk para wirausaha muda di Indonesia, untuk kedua kalinya Shopee yang merupakan mobile-first marketplace terdepan di kawasan Asia Tenggara dan Taiwan, kembali menyelenggarakan Shopee Campus Competition (SCC).

Shopee Campus Competition

Kompetisi bisnis dan pemasaran yang membidik para mahasiswa di seluruh Indonesia ini menawarkan hadiah total senilai 60 Juta Rupiah. Tidak hanya itu saja, pemenang pertama nantinya juga berhak mendapat kesempatan untuk mengikuti program magang di Kantor Shopee Indonesia dan berkunjung ke Kantor Pusat Shopee di Singapura selama 1 hari.

Di tahun keduanya, Shopee Campus Competition memberikan tantangan bisnis yang berbeda bagi peserta. Pada tahap pertama, Shopee akan meminta peserta mengirimkan proposal yang menawarkan solusi terhadap permasalahan yang dialami secara nyata oleh pelaku bisnis online.

Setelahnya, Shopee akan memilih 10 kelompok terbaik yang akan melaju ke tahap boot camp. Di tahap ini peserta akan mendapatkan pembekalan keterampilan bisnis, serta informasi lebih mendalam mengenai kasus bisnis para penjual Shopee terpilih yang harus mereka selesaikan.

Sebagai bagian dari kriteria penjurian di tahap eliminasi, usulan strategi bisnis yang diajukan oleh peserta juga akan diimplementasikan secara langsung oleh penjual. Kesuksesan implementasi tersebut akan mempengaruhi performa peserta untuk menentukan 3 kelompok terbaik sebagai finalis.

Shopee Campus Competition 2017 terbuka bagi seluruh mahasiswa, baik S1 maupun D3. Peserta diminta untuk membentuk kelompok berisi 3 mahasiswa yang berasal dari universitas yang sama. Informasi lebih lanjut mengenai kompetisi bisa dilihat di tautan berikut ini.

Back to top button