Samsung Rilis Aplikasi Secure Folder untuk Galaxy S7 dan S7 Edge

Samsung baru-baru ini meluncurkan aplikasi menarik untuk duo smartphone andalannya, Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge dengan Android 7.0 Nougat. Disebut Secure Folder, aplikasi tersebut memungkinkan pengguna membuat ‘ruangan terpisah’ dalam smartphone yang sifatnya lebih pribadi.

Aplikasi dan data rahasia

svg%3E

Secure Folder pada dasarnya adalah versi yang lebih sederhana dari Samsung KNOX. Aplikasi ini mampu menciptakan ruang pribadi yang terpisah dengan aplikasi dan datanya sendiri.

Artinya, di dalam Secure Folder pengguna bisa menyimpan dokumen, foto, video, dan sebagainya secara terpisah dan rahasia. Semua file tersebut tidak akan bisa terlihat jika pengguna mengoperasikan smartphone dalam mode normal.

Bisa gunakan dua akun WhatsApp

Nah, karena Secure Folder merupakan ruang yang terpisah pada Galaxy S7 dan S7 Edge, pengguna bisa meng-install aplikasi yang khusus untuk pemakaian di dalam Secure Folder.

Dengan demikian, pengguna bisa mengaktifkan dua akun dari aplikasi yang sama secara bersamaan. Contohnya WhatsApp. Satu WhatsApp aktif di mode normal, dan satu akun WhatsApp lainnya aktif di dalam Secure Folder.

Khusus untuk OS Android 7.0 Nougat

Untuk saat ini Secure Folder sudah bisa diunduh lewat Galaxy Apps Store jika Galaxy S7 atau S7 Edge yang digunakan sudah mengadopsi Android 7.0 Nougat. Jika perangkat Anda belum mendapatkan update ke Nougat, Anda harus menunggu terlebih dahulu.

Selain Galaxy S7 dan S7 Edge, Secure Folder tersedia secara built-in di smartphone Galaxy A Series (2017). Samsung ke depannya juga akan merilis aplikasi tersebut di smartphone mereka yang lainnya, seperti Galaxy S6 dan Galaxy Note 5.

Verified by MonsterInsights