[MWC 2017] BlackBerry KEYOne: Tawarkan OS Android 7.0 Nougat, Snapdragon 625, dan Keyboard QWERTY Fisik

Di ajang Mobile World Congress 2017 lalu, TCL selaku pemegang lisensi BlackBerry meresmikan smartphone terbarunya yang menggunakan sistem operasi Android 7.0 Nougat. Disebut KEYOne, smartphone ini memiliki keyboard QWERTY fisik yang menjadi andalan BlackBerry.

Desain khas BlackBerry

svg%3E

BlackBerry KEYOne tampil elegan dalam balutan warna hitam yang menawan. Mengusung keyboard fisik di bagian depan tepat di bawah layar, secara keseluruhan desainnya masih membawa DNA yang sangat khas smartphone BlackBerry.

Kehadiran keyboard fisiknya sendiri tentunya menjadi keunggulan yang patut diperhitungkan, mengingat keyboard BlackBerry dikenal sangat nyaman untuk mengetik. Untuk melengkapinya, cover belakang KEYOne bertekstur unik dengan material yang membuatnya lebih nyaman digenggam serta tidak licin.

svg%3E

Layar yang ditanamkan berukuran 4,5 inci dengan teknologi IPS dan resolusi 1620 x 1080, dan telah dilindungi Gorilla Glass 4. Urusan performa didukung Snapdragon 625 yang ditemani RAM 3 GB. Sedangkan memori internalnya sebesar 32 GB.

svg%3E

Sektor kamera dipersenjatai oleh sensor Sony Exmor IMX378 12 megapixel f/2.0 di belakang lengkap dengan autofocus dan dual LED flash. Bagi yang gemar selfie dapat memanfaatkan keberadaan kamera 8 megapixel di depan.

Meluncur April 2017

BlackBerry KEYOne rencananya akan meluncur pada April 2017 mendatang di beberapa negara di dunia. Soal harga, smartphone dengan baterai 3050 mAh ini dibanderol US$549 atau sekitar 7,3 juta rupiah.