[MWC 2017] Sony Xperia XZ Premium: Andalkan Layar 4K HDR, Snapdragon 835, dan Kemampuan Merekam Video 960 fps

Sony tampil percaya diri di ajang Mobile World Congress 2017 dengan memperkenalkan produk terbarunya, Xperia XZ Premium. Pasalnya, smartphone ini dibekali berbagai spesifikasi dan fitur kelas atas yang sangat menggiurkan.

Pertama dengan layar 4K HDR

svg%3E

Salah satu fitur yang membuat Xperia XZ Premium terlihat canggih adalah layar 5,5 incinya. Lalu, apa yang spesial? Sony Xperia XZ Premium adalah smartphone pertama di dunia yang memiliki layar 4K HDR (2160 x 3840 pixel, High Dynamic Range)!

Seperti diketahui, resolusi 4K dengan teknologi HDR sebelumnya hanya ditemukan pada TV. Itu pun TV kelas premium yang dibanderol dengan harga mahal. Lewat Xperia XZ Premium, Sony menyajikannya dalam bentuk smartphone.

Teknologi HDR sendiri mampu memberikan reproduksi warna yang jauh lebih kaya dan natural. Hasilnya, pengguna dapat menikmati konten dan merasakan pengalaman yang lebih realistis dibanding dengan layar biasa. Selain itu, layar ini diklaim 40 persen lebih cerah dibanding Xperia Z5 Premium.

svg%3E

Kamera dengan Motion Eye

Sektor lainnya yang menjadi nilai jual utama dari Xperia XZ Premium datang dari kamera. Sony membenamkan fitur yang disebut Motion Eye dan menjadikannya smartphone pertama yang mampu merekam video super slot motion di 960 fps, pada resolusi 720p. Hal ini dimungkinkan karena Sony menyisipkan memori berkecepatan tinggi pada sistem kameranya.

Soal spesifikasi kameranya, Sony menggunakan sensor 19 megapixel 1/2.3” Exmor RS dengan Triple image sensing technology, Predictive Hybrid Autofocus, dan LED flash. Selain itu, kamera ini juga didukung SteadyShot dengan 5-axis stablization, dan Bionz image processing image terbaru garapan Sony yang diklaim memiliki motion detection dan noise reduction lebih baik.

Sementara bagi yang gemar selfie, Xperia XZ Premium menawarkan kamera 13 megapixel Exmor RS wide-angle F/2.0 di depan. Sama seperti kamera belakang, kamera selfie-nya juga didukung fitur SteadyShot dengan 5-axis stablization.

svg%3E

Performa didukung Snapdragon 835

svg%3ESemua fitur canggih yang ada pada Xperia XZ Premium ditemani oleh SoC super kencang. Tak tanggung-tanggung, Sony langsung memilih SoC premium terbaru Qualcomm, Snapdragon 835 untuk memberikan performa yang maksimal.

RAM yang dibenamkan berkapasitas 4 GB. Sedangkan memori internalnya 64 GB lengkap dengan slot microSD yang mampu menampung hingga 256 GB untuk pengguna yang membutuhkan ruang penyimpanan data lebih besar.

Urusan daya, smartphone berbasis Android 7.1 Nougat ini mengandalkan baterai 3230 mAh. Tak ketinggalan, ada fitur Quick Charge 3.0 garapan Qualcomm untuk membuat proses pengisian ulang secara cepat.

svg%3E

Desain premium anti air

Sony Xperia XZ Premium menampilkan desain yang bisa diblang khas smartphone seri Xperia dengan ketebalan 7,9 mm. Ada dua pilihan warna yang disediakan oleh Sony, yakni Deepsea Black dan Luminous Chrome.

svg%3E

Yang lebih menarik, smartphone ini juga anti air dengan sertifikasi IP68. Pengguna pun tidak perlu khawatir terhadap goresan karena bagian depan dan belakang dari Xperia XZ Premium dilindungi oleh Gorilla Glass 5.

Sayangnya, pengguna yang ingin segera mencicipi smartphone canggih ini harus sedikit bersabar karena Sony belum mengumumkan tanggal peluncurannya di pasaran. Informasi terkait harga pun masih misteri.

Verified by MonsterInsights