Quantcast
Mobile GadgetNewsWearable

[MWC 2017]Huawei Watch 2: Baterai Bisa Tahan 3 Minggu, Kini Dilengkapi 4G LTE

Selain duo Huawei P10 dan P10 Plus, di MWC 2017 Huawei juga turut memperkenalkan generasi kedua jam tangan pintarnya Huawei Watch 2.

Huawei Watch 2

Dua varian beda segmen
Huawei Watch 2 Classic 1

Berbeda seperti generasi lawasnya, Huawei Watch 2 kini tersedia dengan 2 pilihan model, diantaranya Huawei Watch 2 dan Watch 2 Classic. Kedua model ini menyasar segmen yang berbeda.

Huawei Watch 2 Classic yang tampil lebih elegan hadir dengan bodi stainless steel yang dipadukan dengan tali jam dari bahan kulit. Sementara Huawei Watch 2 mengusung model sporty dan ditujukan untuk para olahragawan. Dengan demikian tidak heran jam tangan ini hadir dengan bodi plastik dan tali jam berbahan karet.

Desain lebih segar, tersedia versi Porsche Design
Huawei Watch 2 1
Huawei Watch 2 juga tampil semakin menarik dengan desain baru yang diusungnya.

Seperti Huawei Watch generasi pertamanya, Huawei Watch 2 tetap terlihat mirip seperti jam tangan konvensional dengan diameter 42mm. Bodinya pun telah dilengkapi dengan fitur tahan air dan debu.

Sekilas, desian baru Huawei Watch 2 terlihat mengadaptasi jam tangan model chrono dengan dua tombol di samping kanan bodinya.

Di area layar, Huawei Watch 2 datang dengan layar AMOLED 1.2 inci yang resolusinya 390 x 390 pixel. Layarnya ini juga telah diperkuat dengan lapisan Corning Gorilla Glass 3.

Dibandingkan Huawei Watch generasi pertama, layar Huawei Watch 2 memang berukuran lebih kecil. Ini karena layar tersebut kini dikelilingi bezel yang terbuat dari bahan keramik yang membuat tampilannya semakin menarik.

huawei watch porsche 1

Istimewanya lagi, Huawei Watch 2 juga tersedia dengan desain yang lebih mewah buah karya kerjasama Huawei dan Porsche Design.

Dilengkapi 4G
huawei watch 2 3
Di sektor performa, Huawei Watch 2 yang menjalankan OS Android 2.0 ini diotaksi chipset Qualcomm Snapdragon 2100 dengan RAM 768MB dan memori internal dengan kapasitas 4GB.

Sementara konektivitasnya tersedia Bluetooth, WiFi, GPS dan NFC. Huawei Watch 2 juga semakin lengkap dengan hadirnya dukungan koneksi 4G dan dukungan VoLTE.

Untuk baterai, keduanya ditenagai dengan baterai yang kapasitasnya 420mAH yang diklaim bisa bertahan hingga 2 hari untuk penggunaan sehari-hari, 10 jam di mode training dan 3 minggu di mode Watch.

Fokus untuk olahraga
huawei watch workout 1
Tidak hanya untuk gaya, Huawei Watch 2 juga hadir untuk mendukung kegiatan olahraga Anda.

Ini bisa terlihat dengan hadirnya sensor pemantau detak jantung dan tombol khusus untuk mengakses mode Training di jam tangan ini. Tekan tombol yang berada di posisi jam 4 maka pengguna langsung akan bisa mengakses beberapa opsi dan mode untuk mendukung kegiatan olahraga seperti memantau kalori yang terbakar, jarak tempuh hingga kecepatan saat sedang lari atau bersepeda.

Huawei Watch 2 akan mulai tesedia di berbagai negara mulai Maret 2017 ini. Harga jualnya dipatok mulai dari US$347.

Back to top button