Quantcast
Aksesoris Foto & VideoFoto & VideoNews

[CP+ 2017] Sony SF-G Series: Kartu Memori SD Tercepat di Dunia

Kecepatan baca-tulis kartu memori SD memang belum bisa menyamakan kecepatan kartu memori CFast 2.0 dan XQD. Tapi, Sony kali ini berhasil menciptakan kartu memori SD yang diklaim paling cepat di dunia yaitu Sony SF-G Series.

sony SF G Series 1

Tersedia dalam 3 pilihan pilihan kapasitas yang diantaranya 32GB, 64GB dan 128GB, Sony SF-G Series menawarkan kecepatan baca 300MB/detik dan tulis 299MB per detik. Kehebatannya tersebut tentunya bisa menjadi solusi ruang penyimpanan untuk kamera mirrorless dengan kemampuan rekam video 4K dan burst shoot yang cepat.

Fitur tambahan lain, Sony SF-G Series telah dikemas dengan bodi yang tahan air, tahan banting, bisa bertahan di segala temperatur dan anti X-Ray. Sebagai perlindungan tambahan, Sony pun melengkapinya dengan software khusus yang bisa diandalkan untuk meyelamatkan foto atau video saat kartu memori ini korup.

Untuk mendukung kecepatan baca-tulisnya, Sony juga mengumumkan MRW-S1 yang merupakan alat pembaca kartu memori yang khusus dirancang untuk kartu memori ini. Sony SF-G Series akan tersedia di bulan Maret 2017. Sony belum mengumumkan lebih lanjut berapa harga jualnya di pasaran.

Back to top button